Listrik Padam, Bocah 12 Tahun di Tombatu Lolos dari Kebakaran

Tak tersisah, seluruh bangunan rumah ludes dilalap api

Tak tersisah, seluruh bangunan rumah ludes dilalap api

 

 

Tombatu, WartaSulut.com – Pemadaman listrik berimbas pada ludesnya satu rumah di Desa Tombatu Satu, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Jumat malam (12/7/2019) sekitar pukul 24.00 wita.

Informasi yang dirangkum MitraTerkini.com menyebutkan, gara-gara pemadaman listrik, penghuni rumah yaitu Teru Trivandy Tipal (12), anak dari Keluarga Tipal-Koilam harus menyalakan lilin sebagai penerangan.

Saat dirinya tengah tertidur pulas, tiba-tiba terbangun karena merasakan panas dibagian kaki. Betapa terkejutnya Teru kala melihat api mulai melalap bagian pintu kamar. Beruntung, Teru yang hanya sendirian di rumah karena kedua orang tua memetik cengkih di luar kampung selamat dari kebakaran itu.

“Panik melihat api mulai besar dan membakar rumah, Teru berusaha keluar lalu meminta pertolongan warga,” ungkap Kapolsek Tombatu, Ipda Nicky Pondalos melalui pesan singkat via WhatsApp kepada MitraTerkini.com, Sabtu(13/7/2019).

Dari keterangan saksi Sem Karawisan (52), kata Kapolsek, saat itu saksi melihat api sudah membumbung dan mendengar ada ledakan dari dalam rumah. Saksi berusaha membantu Teru yang sudah berada di jalan dan meminta tolong dengan cara berterik. Hanya saja, karena lokasi rumah berjauhan dengan rumah lainnya, sehingga sedikit warga yang datang melakukan upaya pemadaman.

“Di dalam rumah terdapat BBM jenis premiun sehingga api dengan cepat membesar dan menghanguskan seluruh rumah. Tidak ada korban, dan kerugian mencapai belasan juta rupiah,” terang Nicky.

 
(Rul)

BAWASLU-SEPT-1 bawaslu-1 bawaslu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan