oleh

Bupati Tetty Kukuhkan Paskibraka Minsel 2019.

IMG20190816175357Minsel, Wartasulut. Com — Sebanyak 31 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Minahasa Selatan dikukuhkan Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE. Jumat (16/8). Pasukan inilah yang nantinya akan mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 RI, pada Sabtu (17/8) besok.

Dalam sambutannya, Tetty berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka untuk tidak mudah puas terhadap pencapaiannya saat ini. Meskipun telah menyisihkan ratusan pelajar lain, namun ini bukanlah akhir perjuangan. “Yang perlu kalian ingat adalah bahwa ini bukan segala-galanya. Tujuan akhir dari kalian bukan hanya mengibarkan bendera merah putih dihalaman kantor bupati Minsel, tapi kalian harus mengibarkan bendera merah putih ke seluruh dunia, karena itu tujuan dari pendidikan, kalian harus bersanding dengan anak-anak bangsa lain di seluruh dunia,” ujarnya
“Menjadi Paskibraka tentu tidak mudah, banyak pelajaran yang diberikan para pembina dan pelatih selama dalam mada pelatihan. Jangan jadi hal ini sebagai beban,  tapi jadikan pelajaran yang didapat seperti kebersamaan dan kedisiplinan. Oleh karena apa yang didapat para anggota Paskibraka bisa diterapkan segala pelajaran tersebut didalam kehidupan apa terlebih dalam dunia pendidikan. “Semua orang berhasil pasti dia disiplin. Kalian sudah mendapatkan hal itu, jadi pegang itu untuk mengantarkan kalian kepada kesuksesan,” jelasnya.
Lanjut Bupati, tugas sebagai Paskibraka merupakan tugas mulia. Oleh karena sebagai anggota pasukan dapat melaksanakan tugas pengibaran sebaik mungkin. “Kalau kalian bisa mengibarkan bendera merah putih diMinsel ini, berarti kalian sudah menjadi penyambung perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan. Terima kasih kepada para instruktur dan pelatih yang sudah melatih para anggota paskibraka, pun demikian kepada pihak sekolah maupun orang tua yang selalu memberikan support dan dorongan, kiranya Tuhan senantiasa memberkati segala apa yang kita laksanakan. “Jelasnya
Hadir dalam acara ini Wabup Franky Donni Wongkar, SH, Unsur Forkompimda Minsel, Sekretaris Daerah, Para pimpinan OPD, orang tua anggota paskibraka, para instruktur dan pelatih, serta tamu undangan lainnya. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed