oleh

Wabup FDW Jadi Irup HUT RI ke-74 DiRutan Amurang.

Foto : Wabup FDW didampingi Karutan Amurang saat menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah pegawai maupun remisi kepada tahan.
Foto : Wabup FDW didampingi Karutan Amurang saat menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah pegawai maupun remisi kepada tahan.

 

Minsel, Wartasulut. Com — Rumah Tahanan (Rutan) Amurang,  menyelenggarakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, pada Sabtu pagi (17/8)

Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donni Wongkar, SH jadi inspektur upacara (Irup) dengan pemimpin upacara (Dan Up) Santy Malesa (pegawai Rutan Amurang).

Pada sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yasona Laoly, yang dibacakan Wakil Bupati Franky Donni Wongkar, SH diungkapkan bahwa para warga binaan pemasyarakatan diberikan kebebasan oleh Negara untuk dapat terus berkarya. Dengan mengembangkan potensi yang dimiliki untuk boleh mandiri menciptakan lapangan pekerjaan sendiri melalui usaha, bahkan pun untuk peningkatan ekonomi.

“Pemerintah memberikan perhatian khusus bagi keberadaan lapas atau pun rutan yang over kapasitas, dimana didalam menjadi wadah sebagai tempat peredaran Narkoba. Kelebihan isi penghuni harus dikelola untuk bisa menghasilkan dengan menggembungkan potensi kearifan lokal. Atas nama pemerintah mengapresiasi kinerja pegawai dalam melaksanakan tugas, pun demikian kepada para tahanan kiranya apa yang didapat boleh bermanfaat, serta kepada binaan pemasyarakatan (WBP) yang menunjukkan sikap yang baik selama menjalani masa tahanannya, dengan diberikan remisi,”Jelas Wabup FDW.

Dalam kesempatan ini, diberikan pula surat remisi kepada WBP Rutan Amurang yang diserahkan secara simbolis oleh Wabup FDW, didampingi oleh Kepala Rutan Amurang Marulye Simbolon SH, MH.

Tampak hadir dalam upacara ini Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo SIK,  Ketua Pengadilan Agama, Perwira Penghubung Mayor (Inf) Jemmy Lotulong, Anggota DPRD Minsel Benni Marentek dan sejumlah pimpinan Perangkat Daerah di Minsel. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed