Alkindi Sebut Ketua Fraksi Milik Gerindra

Alkindi Bilfaqih

Alkindi Bilfaqih

 

Ratahan, WartaSulut.com – Arus deras jelang mitra koalisi partai di DPRD Mitra, akhir-akhir ini makin kencang seiring manuver dari partai politik peraih kursi.

Tak ayal, Partai Gerindra pun menjadi salah satu primadona karena memiliki 2 kursi di parlemen.

Alkindi Bilfaqih, Ketua Partai Gerindra Mitra menegaskan, bahwa pihaknya tidak kaku dalam formalisasi koalisi yang beroutput kepada fraksi.

“Sepanjang realistis dan sama-sama membangun komitmen majukan daerah dan rakyat Mitra,” kata Alkindi.

Menurut Dia, PKPI salah datu partai yang cukup intens berkomunikasi dengan Gerindra.

Meski demikian dikatakan personil DPRD Mitra ini, petinggi-petinggi partai di tingkat provinsi juga punya komunikasi dengan partai-partai tertentu yang kemudian akan disinegrikan agar komunikasi tingkat provinsi dan kabupaten berakhir dengan baik.

“Dan yang tidak kalah penting tentu tidak menimbulkan pro kontra di internal partai,” katanya.

Alkindi pun dengan tegas memerintahkan Rasni Pontororing untuk siap menjadi ketua fraksi.

“Belakangan diketahui yang bersangkutan menyatakan siap apabila diperintah partai,” ungkap Alkindi.

Adapun politisi muda Amar Kosoloy lanjut Alkindi, akan di plot di komisi yang memiliki hubungan erat dengan kehidupan sosialnya. Mengingat amar adalah tokoh muda yang perlu aktivitas jam terbang cukup tinggi.

“Sampai hari ini koalisi belum permanen dan fraksi belum resmi. Kami masih sebatas silaturrahmi sekaligus tetap konsolidasi,” jelasnya.

Ditanyakan soal kemungkinan berkoalisi dengan Nasdem yang saat ini santer di isukan, Alkindi nenjawab tak ada yang tak mungkin.

“Kita lihat saja dinamikanya. Saya tentu harus sowan ke pimpinan DPD dulu. Dalam hal ini Pak Wenny Lumentut dan Bang Melki Suawah,” tukas politisi vokal yang begitu konsen memperjuangkan aspirasi masyarakat.

 

(Rul)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan