Bantu Petani Hadapi Musim Kemarau Dinas Pertanian Minsel Bentuk Tim Brigade Pertanian.

Foto : Kadis Frangky Pasla saat melakukan kunjungan lapangan beberapa waktu lalu

Foto : Kadis Frangky Pasla saat melakukan kunjungan lapangan beberapa waktu lalu

 

Minsel, Wartasulut. Com — Musim Kemarau disertai angin kencang yang melanda kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), membuat para petani sulit untuk bercocok tanam. Dampak dari cuaca ini sangat dirasakan para petani pajale serta hortikultura.

Mengantisipasi apa yang kini dirasakan para petani sebuah terobosan dilakukan Dinas pertanian Minsel, dengan membentuk tim yang diberi nama “Brigade Pertanian”.

“Tugas tim Brigade ialah membantu para petani guna mencari solusi terbaik agar tanaman yang ditanam para petani tidak mati, namun menghasilkan panen yang baik, Ujar Kadis Frangky Pasla, SP, MS,i. Kepada media ini diruangan kerjanya, Kamis (22/8) sore tadi

“Lanjut Pasla, telah diperintahkan kepada seluruh penyuluh menghadapi musim kemarau saat ini, mereka harus selalu ada dilapangan melakukan pendampingan kepada para petani. Dengan begitu kita dapat mengetahui hal-hal apa yang bisa dilakukan guna membantu para petani.

“Jika para petugas (penyuluh, red) tak mampu mengatasi masalah yang ada, mereka akan segera berkoordinasi dengan tim Brigade. Maka tim akan langsung turun kelokasi yang dilaporkan. Hal ini kami lakukan agar hasil pertanian diMinsel tetap terjaga apa terlebih tanaman hortikultura yang adalah merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat.

Sebagai himbauan kepada para petani agar ketersediaan air dilahan pertanian tetap ada dinas siap memberikan bantuan berupa alat pompa air, “Ungkap Pasla yang juga adalah ketua Karang Taruna Minsel (feidy lahope)

bawaslu-1 bawaslu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan