CEP Bersama Bupati Lainnya Bahas Ide Penerapan Haluan Negara di Rakernas Apkasi


IMG-20190821-WA0020

Minsel, Wartasulut. Com — Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE  Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) bersama para bupati se-Indonesia  akan membahas rencana penerapan haluan negara dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang digelar di Bali, 21-23 Agustus 2019. Organisasi yang merupakan naungan para bupati ini merasa perlu untuk membahas wacana yang sedang mengemuka di publik tersebut seiring dengan bergulirnya rencana amendemen UUD 1945.
Foto : Bupati CEP bersama sekda dan sejumlah pejabat Minsel

Foto : Bupati CEP bersama sekda dan sejumlah pejabat Minsel

 

“Karena tentu itu kan nantinya berpengaruh ke daerah sebagai kepanjangan tangan pemerintah pusat. Jadi Apkasi ingin mendengar aspirasi dari teman-teman bupati soal wacana itu, bagaimana baiknya menurut daerah, akan menjadi salah satu bahasan di Rakernas,” ujar Bendahara Umum Apkasi yang akrab disapa Tetty

FB_IMG_1568199517582

Tetty mengungkapkan, haluan negara tentu bakal berdampak pada perencanaan daerah. Sehingga para bupati merasa perlu untuk membahasnya. “Kalau soal amendemen UUD 1945 sebagai konsekuensi penerapan haluan negara. Haluan negara itu nantinya semacam pembangunan semesta berencana seperti yang pernah dicetuskan Bung Karno. Prinsipnya untuk memandu, 50-100 tahun bangsa ini ke depan, soal pembangunan daya saing SDM butuh jangka panjang, jangan sampai nanti ganti pemimpin ganti kebijakan, “ujarnya.

FB_IMG_1568199532183

Usai acara pembukaan bupati yang didampingi Sekretaris Daerah Denni Kaawoan, Asisten I Handri Sondakh, Kaban Bapelitban Tertius Ulasan, Kadis PMD Hendri Lumapow, serta Kadis Infokom Roy Mandey. Melakukan kunjungan  kepameran Apkasi Smart Regency Expo & Forum 2019 yang bertempat di Hotel Aston Denpasar Bali. (feidy lahope)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan