Paripurna Istimewa DPRD Minsel Mendengar Pidato Kenegaraan

FB_IMG_1565930431021
 

Minsel, Wartasulut. Com — Dalam rapat paripurna istimewa di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan, Jumat (16/9) pagi, para eksekutif dan legislatif menyaksikan siaran langsung pidato Presiden RI, Joko Widodo di ruang paripurna. Rapat paripurna istimewa ini menjadi rapat tahunan mengawali kegiatan jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74.

Rapar paripurna diikuti Bupati, Wakil Bupati, DPRD, Muspika, Muspida, dan penjabat teras lainnya. Pidato kenegaraan presiden dimulai sekitar pukul 09.30 WIB. Presiden Jokowi mengenakan pakaian adat Bugis menghadiri sidang tahunan.
IMG20190816115552
Dalam pidatonya, orang nomor satu di Indonesia itu menyampaikan, bahwa Bangsa Indonesia ini sudah teruji sejarahnya, terbukti masih bisa kokohnya negara menjadi satu hingga usia 74 tahun ini. Dimana dengan adanya Bhineka tunggal ika semua suku kebudayaan bisa menjadi satu tanpa adanya perpecahan. Untuk itu Indonesia harus percaya diri meraih kemenangan dan mampu meraih kemajuan.
IMG20190816115811
“Bangsa kita adalah bangsa yang teruji. Bangsa kita adalah bangsa petarung. Saudara-saudara se-Bangsa dan se-Tanah Air, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, Tujuh puluh dua tahun kita merdeka, kita bersyukur atas seluruh capaian yang kita raih. Ini semua atas kerja keras dari seluruh rakyat Indonesia, kerja bersama dari lembaga-lembaga negara,” ujarnya dalam pidato.

Selain itu manfaat pembangunan belum sepenuhnya merata di seluruh pelosok tanah air. Kita menyadari bahwa keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia belum sepenuhnya bisa diwujudkan.
IMG20190816115635


Maka dari itu, Jokowi mengatakan, pemerintah lebih fokus untuk melakukan pemerataan ekonomi yang berkeadilan. Tahun ini Kita fokuskan pada peningkatan sumber daya manusia (SDM), agar boleh bersaing ditingkat internasional. Kita akan merasa bangga menjadi Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia, diakhir sambutannya presiden menekankan bahwa ibu kota negara akan dipindahkan ke Kalimantan.

FB_IMG_1565933850844
Rapat paripurna yang dipimpin oleh ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan, SE dilaksanakan juga penandatanganan Nota kesempatan KUPA dan PPAS Perubahan tahun anggaran 2019, antara pihak eksekutif dan legislatif.
Sementara Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE usai penandatanganan dalam sambutannya, mengapresiasi kinerja anggota DPRD yang boleh menyelesaikan tahapan pembahasan KUA PPAS, kiranya sinergitas yang telah tercipta akan terus terjalin. Sebagaimana tema perayaan HUT RI ke-74 tahun 2019 ini “SDM Unggul Indonesia Maju” bersama kita satukan tekad laksanakan pembangunan untuk kemajuan dan perkembangan kabupaten Minahasa Selatan menjadi daerah yang hebat dan terdepan, “ungkap Bupati yang akrab disapa CEP (feidy lahope)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan