oleh

Pembukaan Festival Teluk Amurang Ubah Boulevard Amurang Jadi Lautan Manusia.

IMG20190925172002

Minsel, Wartasulut. Com — Dahsyat dan luar biasa pelaksanaan pembukaan “festival Teluk Amurang” yang dilaksanakan Rabu 25 September kemarin. Jalan Boulevard Amurang berubah menjadi lautan manusia yang datang dari seantero masyarakat baik dari dalam kabupaten Minahasa Selatan maupun dari daerah lainnya.

Kegiatan Festival yang akan dilaksanakan selama 3 hari dari Tanggal 25-27 September akan diisi dengan berbagai kegiatan.

Acara yang dibuka oleh Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE dalam sambutannya, mengungkapkan, Festival Teluk Amurang adalau iven tahunan dan merupakan kegiatan budaya yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah kabupaten Minahasa Selatan.
“Festival Teluk Amurang bertujuan untuk melestarikan tradisi dan warisan budaya lokal Minahasa yang masih terpelihara sampai saat ini melalui Pagelaran Seni Budaya Minahasa Selatan hingga dengan berbagai lomba seperti lomba lampu hias perahu, lomba kesenian, serta sejumlah lomba-lomba lainnya. Hal ini sebagai upaya menjadikan kawasan pantai Amurang sebagai salah satu ikon pariwisata di Kabupaten Minahasa Selatan.
“Guna menggairahkan kembali sadar wisata bagi masyarakat Minahasa Selatan dalam membentuk pola pikir dan semangat hidup bermasyarakat sehingga pada akhirnya dapat membuka sendi-sendi baru perekonomian masyarakat menuju kemajuan, kemandirian, dan kesejahteraan untuk mewujudkan Minahasa Selatan sebagai Kabupaten hebat dan terdepan.
“Pelaksanaan festival ini sesungguhnya merupakan bagian dari upaya untuk pemberdayaan potensi Minahasa Selatan yang berada pada posisi strategis tepat berada diJalan Trans Sulawesi.
“Sebagai pemerintah berbangga boleh membangun Jalan Boulevard tentunya hal ini sebagai anugerah dari Tuhan. Dan dari tempat ini kita dapat menikmati keindahan pantai teluk amurang serta jajanan kuliner yang menjadi ciri khas daerah ini. Kita juga dapat menikmati keindahan potensi objek wisata yang ada diMinahasa Selatan seperti Batu dinding kilometer tiga, Pantai Air panas moinit, air terjun tuunan diDesa Talaitad, desa wisata bahari di kecamatan tatapaan, kawasan hortikultura. Dalam kesempatan ini saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Minahasa Selatan marilah kita sukseskan festival Teluk ini dengan turut berpartisipasi bersama dalam berbagai kegiatan yang ada dilaksanakan.
Saya mengajak kepada seluruh masyarakat marilah bersama-sama kita mejaga keamanan, kebersihan, dan ketertiban. Agar kiranya seluruh rangkaian pelaksanaan kegiatan festival Teluk Amurang ini boleh berhasil serta mendapat penyertaan dan keberhasilan dari Tuhan yang maha kuasa, sehingga berbagai kearifan lokal dan budaya khas Kabupaten Minahasa Selatan akan terus dilestarikan dan dikenal lebih luas oleh masyarakat baik ditingkat nasional maupun internasional. Makin banyak wisatawan yang datang akan berimbas pada peningkatan perekonomian masyarakat maupun daerah. “Ungkap Tetty sapaan akrab bupati
Ditahun ke-4 pelaksanaan Festival Teluk Amurang ini dirasakan sangat berbeda dari tahun-tahun yang sebelumnya, hal ini tidak lain oleh karena antusiasme dari segenap elemen masyarakat baik dari pemerintah, swasta, serta seluruh masyarakat Minahasa Selatan yang begitu luar biasa dalam mendukung dan mensukseskan seluruh rangkaian acara yang ada. Hal ini terlihat dari antusias masyarakat dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa baik laki-laki maupun perempuan walau berbeda agama, suku, latar belakang dan perbedaan perbedaan lainnya yang dapat kita lihat bisa bersatu dalam semangat kebersamaan dan keceriaan, juga semangat persatuan. kiranya hal ini akan terus kita jaga dalam membangun daerah dengan semangat torang samua basudara.
Jika ada hal-hal yang masih kurang kami dari pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan mohonan maaf dan Saya menginginkan para tamu dan para wisatawan yang hadir Saya mengundang kita melihat lihat keindahan alam yang ada diMinahasa Selatan. Selamat menikmati Tuhan memberkati kita semua, “ucap bupati (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed