Libatkan TNI-Polri, Kepala Desa Vanly Pongulu Gagas Forum Tiga Pilar

IMG_20190906_210758

Kepala Desa Vanly Pongulu bersama pihak TNI-Polri yang tergabung dalam forum tiga pilar

 

 

Tombatu, WartaSulut.com – Sebuah terobosan baru dalam upaya menjaga situasi kamtibmas digagas Vanly Pongulu, Kepala Desa Kali Oki, Kecamatan Tombatu, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Dengan melibatkan pihak TNI dan Polri, Kepala Desa Vanly Pongulu, membentuk forum tiga pilar yang terdiri dari Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Ini patut mendapat apresiasi dan acungan jempol. Pasalnya, forum yang digagas pemerintah desa melalui kepala desa Vanly Pongulu merupakan yang pertama di tingkat desa yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara,” beber warga.

Sementara itu menurut Kepala Desa Vanly Pongulu, forum tiga pilar dengan melibatkan pihak Koramil Tombatu dan Polsek Tombatu, tujuannya untuk melakukan pengawasan bersama di wilayah binaannya dengan Babinkamtibmas dan Babinsa.

“Saya sangat mengapresiasi dukungan dari Danramil Tombatu Pak Ferry Wewengkang, Babinsa Pak Marthoni Ruku, juga pihak Kepolisian Sektor Tombatu yang menunjang serta antusias mempelopori sinergisitas dalam forum tiga pilar ini,” kata Pongulu.

Lanjut Pongulu, forum tiga pilar yang digagasnya akan diresmikan sebelum HUT TNI yang jatuh pada 5 Oktober 2019 mendatang. Disamping itu, Pongulu menambahkan, pemerintah desa Kali Oki juga telah menyiapkan bangunan untuk forum tiga pilar berkantor yang nantinya juga akan bersama-sama dengan pengawas hutan adat Ulu Malebu (Pusat Air) Desa Kali Oki.

“Nantinya selain dibantu Babinkamtibmas, ada anggota Babinsa yang stand by di kantor dibantu polisi desa delapan orang. Mereka akan siaga setiap harinya,” tukas Pongulu sembari mengatakan kantor tersebut juga akan dijadikan pos penghubung.

(Rul)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan