Spektakuler FTA Tahun Ke-4 Dihadiri Ribuan Orang Baik Dari Dalam Dan Luar Minsel.

FB_IMG_1569645534774
 

Minsel, Wartasulut. Com — Dahsyat dan luar biasa, itulah kalimat yang layak diucapkan kepada panitia penyelenggara kegiatan “festival Teluk Amurang” ditahun keempat ini yang dilaksanakan mulai dari 25 sampai 27 Jumat September.

IMG20190925171553

Kegiatan Festival yang dipusatkan diBoulevard Amurang sejak dibuka bersamaan dengan Hari Ulang Tahun yang ke-52 Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE sampai dengan penutupan. Kawasan Boulevard berubah menjadi lautan manusia yang datang dari seantero dikabupaten Minahasa Selatan bahkan pun daerah lainnya.
20190928133145
Berbagai kegiatan seni maupun budaya yang merupakan ciri khas Minahasa Selatan dipentaskan baik para anak-anak, remaja maupun orang dewasa. Diantaranya tari kabasaran yang merupakan adat suku Minahasa yang kini sering dipentaskan untuk menyambut tamu, tarian Maengket, tari kreasi baru yakni tarian goyang dodol.
20190928133438
Pelaksanaan festival semakin meriah dengan berbagai kegiatan lomba seperti lomba game online, lomba sound system, lomba  antar  stand, lomba perahu hias. Pelaksanaan karnaval yang menampilkan Kearifan lokal baik kecamatan maupun desa/kelurahan seminsel yang diikuti oleh belasan ribu masyarakat.
20190928133057
Kemeriah dan kesekacitaan masyarakat semakin lengkap saat Sammy Simorangkir maupun Viki Salamor membawakan lagu-lagu hits mereka. Masyarakat bagai terhipnotis larut dalam kebahagiaan, mereka pun ikut bernyanyi setiap tembang yang dinyanyikan. Apa yang dirasakan masyarakat juga dialami Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, Wakil Bupati Franky Donni Wongkar serta seluruh elemen pemerintahan baik eksekutif, legislatif, maupun yudikatif, semua larut dalam kebahagiaan.
20190928133532
Ketua panitia dr. Michael Elsiana Paruntu mengungkapkan, Festival Teluk Amurang bertujuan untuk melestarikan tradisi dan warisan budaya lokal Minahasa yang masih terpelihara sampai saat ini melalui Pagelaran Seni Budaya Minahasa Selatan hingga dengan berbagai lomba seperti lomba lampu hias perahu, lomba kesenian, serta sejumlah lomba-lomba lainnya. Hal ini sebagai upaya menjadikan kawasan pantai Amurang sebagai salah satu ikon pariwisata di Kabupaten Minahasa Selatan.
20190928132913
“Guna menggairahkan kembali sadar wisata bagi masyarakat Minahasa Selatan dalam membentuk pola pikir dan semangat hidup bermasyarakat sehingga pada akhirnya dapat membuka sendi-sendi baru perekonomian masyarakat menuju kemajuan, kemandirian, dan kesejahteraan untuk mewujudkan Minahasa Selatan sebagai Kabupaten hebat dan terdepan.
Terima kasih kepada semua pihak yang telah mengsuport bahkan membantu panitia sehingga pelaksanaan kegiatan ini boleh sukses dan terlaksana dengan baik, Ucapnya (feidy lahope)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan