20 Unit PC Untuk Sekolah Penerima Bantuan DiMinsel Segera Disalurkan

IMG_20191009_214223
Minsel, Wartasulut. Com — Bantuan berupa Personal Computer kepada 20 Sekolah yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) segera disalurkan.

 

Kadis Pendidikan Fietber Raco memang benat dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera menyalurkan bantuan tersebut kepada SMP N 2 Modoinding.
“Dengan DAK kita akan kirimkan bantuan ke SMPN 2 Modoinding berupa 20 unit PC. Barangnya sudah sampai di sini tinggal menunggu panitia pemeriksa kabupaten selesai memeriksa keadaan barang kemudian disalurkan ke sekolah. Kemungkinan hari Kamis sudah disalurkan,” ungkapnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (8/10) kemarin.
Mengapa bantuan hanya diberikan kepada SMPN 2 Modoinding, Raco mengungkapkan, bantuan DAK ditentukan oleh pusat sesuai dengan kebutuhan sekolah yang disampaikan melalui Dapodik. “Yang tentukan dari 0usat. Jadi pusat melihat sekolah mana yang membutuhkan sesuai dengan permintaan yang disampaikan sekolah di menu di Dapodik. Jadi sekolah yang bantuannya keluar tahun ini, itu sudah diinput lewat Dapodik tahun kemarin,” tambahnya.
Raco menjelaskan, saat ini untuk permintaan bantuan sudah tersistem lewat Dapodik, sehingga sekolah harus secara mandiri mengajukan permintaan bantuan. “Untuk pengajuan bantuan ke sekolah sekarang sudah bukan menggunakan proposal tapi sudah ada di sistem Dapodik. Ini sudah berjalan tiga tahun,” tukasnya. (feidy lahope)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan