Bertemakan “Modoinding Berbagi Berkat”. Modoinding Potato Festival Tahun Ke-6 Disaksikan Ribuan Manusia.

20191013192952

Minsel. Wartasulut. Com — Digagas oleh Jemaat Gereja Masehi Injili Di Minahasa (GMIM) wilayah Modoinding dan mulai dilaksanakan pada tahun 2014. Modoinding Potato Festival atau Festival Kentang yang digelar pada tahun ke-6 ini dan dipusatkan dijemaat Sinisir, pada Sabtu (12/10), begitu meriah dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai daerah Propinsi Sulawesi Utara.
“Menurut pemakarsa kegiatan festival Pendeta Wailan Posuma saat pembukaan kegiatan mengatakan pelaksanaan Festival ini sudah mulai mendunia, itu terlihat dari animo ribuan warga Sulut yang datang menyaksikan pelaksanaan acara ini.

“Dengan Mengusung tema :  “Modoinding Membagi Berkat”. Tentunya harapan kami melalui Festival ini mau menunjukkan kepada masyarakat luas baik Indonesia maupun dunia, bahwa diSulawesi Utara dikabupaten Minahasa Selatan secara khusus Modoinding, ada festival menarik yaitu Modoinding Potato Festival, “Ungkap Posumah

kegiatan festival ini pun memiliki keunikan tersendiri, dimana setiap bahan yang dihias disetiap kendaraan yang mengikuti parade, dapat diambil oleh pengunjung yang berasal dari luar Modoinding sebagai oleh-oleh untuk dibawah pulang. Masyarakat Modoinding dilarang mendekat disetiap kendaraan ketika bagi-bagi bahan kepada pengunjung dilakukan, “Jelas Posumah yang juga Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Modoinding.

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu dalam sambutannya sebelum membuka  secara resmi pelaksanaan festival, mengajak kepada masyarakat Modoinding untuk selalu bersyukur kepada Tuhan atas anugerah dan  limpahan berkat yang telah diberikan selama ini.

“Sebagai pemerintah berbangga, bisa ada sebuah kecamatan diminahasa selatan yaitu Kecamatan Modoinding yang dikenal sebagai dapur bisnisnya kawasan Timur Indonesia. Dimana penghasilan yang didapat masyarakat mencapai 1 Triliun per tahunnya, ini sebuah kebanggaan tersendiri, ”ucap  Bupati

Dikesempatan ini pula, Bupati menyambut baik dan berterima kasih kepada Kementerian Pertanian RI atas perhatian yang memberikan kepada Minahasa Selatan dengan mengalokasikan bantuan yang sangat luar biasa, sekitar 13 Milyar dan bahkan dipenghujung tahun 2019 ini akan ditambah lagi 1,9 Milyar.

Terima kasih juga kepada pak Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian Dr. Ir. Prihasto Setyanto, MSc yang telah berkenan hadir dalam kegiatan ini. Tentunya kedepannya pelaksanaan kegiatan MPF akan dilaksanakan lebih meriah lagi, dengan begitu makin banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang berkunjung keminsel, “ujar Bupati

Terpisah Camat Modoinding Harits Lokas didampingi Sekretaris Kecamatan Meyer Tigau, berterima kasih kepada pemerintah daerah lebih khusus Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE  yang mengsuport pelaksanaan kegiatan ini, bahkan juga kepada masyarakat serta badan pekerja wilayah GMIM Modoinding yang telah menunjang dan membantu kami pemerintah kecamatan sehingga kegiatan MPF boleh sukses digelar. Tahun depan 2020 akan dipusatkan diDesa Linelean akan dilaksanakan lebih meriah lagi dari tahun ini, Jelas keduanya

Hadir pula Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol (Inf) Slamet Raharjo, Kepala Kejaksaan Negeri Minsel I Wayan Eka Miartha SH, MH, para pimpinan OPD Minsel, serta sejumlah undangan lainnya, bahkan juga peserta Participant 5th Asian Christian Life-Giving Agriculture Conference 2019 yang datang dari 8 negara, yakni Korea Selatan, Malaysia, Pakistan, Filipina, Sri Lanka, India, Thailand dan Indonesia, hadir pula di Festival ini. (fei’la)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan