Sampai Batas Waktu AKD Belum Ditetapkan. Pilkada Minsel 2020 Terancam Gagal

IMG20190816115635

Minsel, Wartasulut. Com — Adu gengsi yang dipertontonkan para pembawa aspirasi rakyat yang kini duduk dirumah rakyat kantor DPRD kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Menyebabkan sampai saat ini pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) belum saja terbentuk. Hal ini pun berimbas tak bisa dilaksanakannya pembahasan penyusunan Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) tahun 2020.

Bukan saja berimbas pada penyusunan APBD tapi belum ditetapkannya AKD sejumlah pembahasan  maupun tugas  dan fungsi Anggota DPRD tak bisa dilaksanakan secara maksimal oleh para para wakil rakyat ini. Bahkan pun jika sampai dengan batas waktu yang telah ditetapkan tak juga terbentuk pembahasan APBD 2020 tak bisa dilaksanakan, dengan demikian penggunaan anggaran tahun depan harus mengacu pada APBD tahun 2019 ini.

“Jika memakai draf APBD 2019 maka pelaksaan program nasional yakni penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak pada tahun depan dimana Minsel adalah salah satu daerah yang akan melaksanakan agen tersebut tak bisa dilaksanakan.

“Tak bisa dilaksanakannya pilkada disebabkan dalam APBD  2019 ini tak tertata adanya dana hibah dari pemerintah daerah kepada pihak penyelenggara baik KPU maupun Bawaslu. Tentunya hal ini akan berdampak buruk, masyarakat akan menilai bahwa para anggota dewan tak becus dalam melaksanakan amat rakyat dengan baik. Bahkan pun Minsel akan menjadi kabupaten pertama tak melaksanakan penyusunan APBD 2020, “Jelas sumber diDPRD minsel yang tak mau namanya ditulis kepada media ini, Rabu (30/10)

Terkait hal ini tokoh pemuda minsela Franky Langkay meminta agar para anggota dewan untuk menyisihkan kepentingan pribadi maupun egok untuk mendapatkan jabatan dalam struktur AKD. Tapi mengutamakan kepentingan masyarakat umum. Sehingga setiap program sebagaimana yang menjadi visi dan misi bupati maupun wakil bupati untuk menciptakan Minsel yang hebat dan terdepan boleh tercapai “Ujarnya (Fei’la)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan