Tingkatkan Mutu Pertanian Dan Perikanan Distan Minsel Gelar Pekan Petani dan Nelayan

FB_IMG_1570453878741

Minsel, Wartasulut. Com — Wujudkan  petani dan nelayan Kabupaten Minahasa Selatan yang handal. Dinas Pertanian Dan Peternakan  Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel)) menggelar kegiatan Pekan Petaniani dan  Nelayan yang akan dimulai pada ebunanTengah Kecamatan Tengah, Selasa (8/10) besok.

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 8 sampai 10 Oktober ini diwilayah perkebunan Desa Tenga Kecamatan Tenga, akan dibuka oleh Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE bersama dengan perwakilan pihak Kementerian Pertanian RI.

Kepala Dinas Pertanian Minsel Franky Pasla kepada para media mengatakan, persiapan pelaksanaan telah rampung tinggal pelaksanaan kegiatan acara. Dalam kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan. Diantaranya pemberian bimbingan mengenai pertanian, teknis bercocok tanam, serta akan ada sharing antar kelompok tani, terkait masalah pertanian. ”ujar Pasla.

ASN yang juga menjabat sebagai ketua Karang Taruna Minsel ini menambahkan dalam kegiatan nantinya akan ada bimbingan bercocok tanam, mereka juga (Peserta,red) akan dibekali pelatihan cara penggunaan alat dan mesin pertanian (Alsistan).

”Kegiatan yang dilaksanakan bekerjasama dengan Karang Taruna Minsel, para peserta akan menampilkan hasil pertanian dari masing – masing kelompok tani. “Ucap Pasla (feidy lahope)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan