Wujudkan Remaja GMIM Yang Berkarakter. Tim Kerja Remaja Yordan Lewet Gelar Kegiatan LTPR Tingkat Dasar.

20191026111223

Minsel, Wartasulut. Com — Wujudkan remaja GMIM yang berkarakter dalam menghadapi tantanga dierah digital ini. Tim kerja Remaja Yordan Lewet Wilayah Amurang Satu mulai dari kemarin Jumat (25/10) s/d Sabtu  (26/10) inimenggelar latihan Tenaga Pembina Remaja (LTPR) tingkat dasar Rayon Minsel dan Minsela.

Ibadah pembukaan yang dilayani langsung oleh Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM Pnt. dr. Michaela Elsiana Paruntu, MARS. Dalam khotbahnya  menekankan bahwa Pembina Remaja GMIM harus jadi Teladan, hal ini sebagai upaya menciptakan remaja GMIM yang berkarakter. Jika mental remaja sudah dibentuk sejak dini pastinya mereka tidak akan terpengaruh dengan hal-hal yang akan merugikan masa depan mereka.

“Penatua mengingatkan bahwa kunci sukses kepemimpinkan kristen adalah kepemimpinan yang menerapkan prinsip-prinsip kepemimpinan Kristus. “Pemimpin gereja harus menampakkan karakter Kristus dan itu terlihat dari gaya kepemimpinannya yang berhati  hamba Kristus. Pemimpin yang menjadi role model  (teladan/panutan) bagi jemaat yang dipimpinnya,” ujarnya

seraya menambahkan,  demikian juga dengan pembina remaja adalah pemimpin bagi adik-adik remaja yang harus memiliki hati hamba dan menunjukkan keteladanan dalam cara hidupnya. Karena remaja sangat butuh figur-figur  pemimpin/pembina remaja yang kreatif, inovatif, visioner yang menjadi teladan dan inspirasi bagi remaja-remaja yang dipimpinnya. “Ucap Ka Mikha sapaan akrabnya di kalangan Remaja dan Pembina Remaja GMIM

Di bagian lain, baik Pnt. Remaja Yordan Lewet Lebri Bawinto maupun Ketua Tim Kerja Remaja Feidy Lahope mengapresiasi kehadiran ketua KPRS GMIM serta para pimpinan Komisi remaja sinode yang boleh berbagi teori tetapi juga berbagi pengalaman kepemimpinan secara praktis shingga mampu memotivasi dan menjadi inspirasi para peserta LTPR.

Sebagai pembawa materi dalam kegiatan Latihan Tenaga Pembina Remaja tingkat dasar ialah para pimpinan komisi Remaja Sinode GMIM. (Fei’la)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan