oleh

Dandes Tahap 2 Pemdes Elusan Bangunan Jalan Sentra Produksi

Foto : Pembangunan jalan yang telah selesai
Foto : Pembangunan jalan yang telah selesai

Wartasulut. Com — Mengacu pada peraturan menteri Desa (Permendes), Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia No. 16 Tahun 2018. Pemanfaatan Dana Desa dilakukan secara akuntabel dan transparan oleh pemdes Elusan Kecamatan Amurang Barat

Hukum Tua Desa Elusan Jhony Tambajong mengatakan, Pemanfaatan dana desa tahap 2 ini Bidang infrastruktur/pekerjaan umum dengan melaksanakan pembangunan jalan sentra produksi masyarakat. Hal ini untuk mempermudah masyarakat dalam mengeluarkan hasil pertanian. Selain itu juga jalan yang dibangunm dalah merupakanalternatif sebagai penghubung ke objek wisata (air terjun Tekaan Tawaang dan suwe) dengan lokasi di jaga VI, ucap Tambajong.

“Pembangunan jalan ini bersumber dari Dana Desa yakni Rp. 539.363.600 dengan volume pekerjaan 1000×3 Meter (1 kegiatan). Selain fisik juga dilaksanakan bimtek baik Kumtua, BPD dan PKK, ucapnya.meliputi pembangunan 3 unit gorong-gorong yang sudah selesai dikerjakan oleh TP2K. Anggarannya pun sebesar Rp. 22.202.500 (PPN), pembangunan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menopang pariwisata air terjun yang ada didesa ini, “ucapnya

“Lanjut Tambajong, semua pelaksanaan pembangunan baik bidang pekerjaan umum atau infrastruktur serta pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan sebagai upaya untuk kemajuan dan perkembangan desa. “ujarnya Selasa (26/11)

“sebagai hukum tua saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan pengawasan setiap penggunaan yang ada, karena hal ini sesuai dengan yang diamanatkan undang-undang.  ”Ujarnya (fei’la)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed