Bicara Kepemimpinan, Teladani Sosok Hebat James Sumendap

Para pembicara disela memberikan materi

Para pembicara disela memberikan materi

 

Ratahan, WartaSulut.com – Eksistensi Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Minahasa Tenggara (Mitra) terus ditunjukan lewat kegiatan-kegitan yang bersifat kepemudaan dan sosial.

Kali ini DPD KNPI Mitra melaksanakan workshop kepemimpinan dan pengenalan organisasi di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Touluaan, Jumat (8/11/2019).

Ketua KNPI Mitra Ruland Sandag saat membuka kegiatan mengatakan, meski kegiatan dalam skala kecil, namun pihaknya bersyukur karena telah disambut dengan respon yang baik dari pihak sekolah.

“Yang terpenting lewat kegiatan ini ada hal-hal positif bagi adik-adik siswa sebagai bekal dimasa mendatang,” singkat Sandag.

Diceritakan Sandag, generasi milenial secara khusus para pelajar patut berbaga karena ada sosok senior yang luar biasa hebatnya yaitu Bupati James Sumendap, yang pernah menjabat sebagai Ketua KNPI.

“Keberhasilan dan keteladanan Bung James Sumendap kiranya dapat menjadi inpirasi sekaligus motivasi bagi siswa siswi sebagai generasi muda untuk menjadi pemimpin-pemimpin yang lebih hebat kedepannya,” ungkap Sandag.

Sementara itu, dikatakan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Touluan Fecky Lintong dalam sambutannya, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada DPD KNPI Mitra yang boleh melaksanakan kegiatan seperti ini di SMK 1 Touluaan.

“Banyak menfaat lewat kegiataan seperti ini. Ini juga menjadi bekal untuk siswa siswi kedepannya sebagai generasi penerus bangsa,” jelas Kepsek SMK 1 Touluaan.

Salah satu putra terbaik di Kecamatan Touluaan, yang saat ini sebagai Komisioner KPU Minahasa Tenggara Otnie Tamod bersama Ketua KNPI Manado Erick Kawatu, menjadi pemateri pada kegiatan ini.

Hadir pada kegiatan, jajaran pengurus DPD KNPI Mitra, bersama Ketua PK KNPI Touluaan Sintike Pelealu bersama jajaran pengurus.

(San/*)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan