Hari Pahlawan, Pemkab Minsel Bersama Unsur Forkompimda Gelar Upacara DiTMP Amurang

FB_IMG_1573353482221
Minsel, Wartasulut. Com — Semboyan bangsa yang besar ialah bangsa yang menghargai perjuangan para pahlawannya menjadi penyemangat pemerintah kabupaten Minahasa Selatan dan jajaran personil polisi Polres Minahasa Selatan. Untuk melakukan upacara peringatan Hari Pahlawan pada hari Minggu ini 10 November.
Ditengah cuaca yang tak bersahabat akibat hujan, tak menghalangi pelaksanaan upacara pada pagi ini yang dimulai pada jam 06:30, bertindak sebagai inspektur upacara ialah Wakapolres Minahasa Selatan Kompol Achmad Sutrisno, SE. Dan dihadiri oleh Wakil Bupati Minsel Franky Wongkar, SH, personel Polres Minsel, SKPD Pemkab Minsel, jajaran Forkopimda, Legiun Veteran Republik Indonesia, anggota dewan, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta pimpinan LSM / Ormas, para guru dan staf pengajar instansi pendidikan serta siswa SMU / SMK Amurang.
Wabup Franky Donni Wongkar, SH mengungkapkan Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara seremonial yang tiap tanggal 10 November tiap tahun kita laksanakan, namun pelaksaan upaya adalah bentuk apresiasi dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan. Oleh karena pengorbanan para pahlawanlah kita boleh menjadi bangsa yang mandiri dan berdaulat dalam sebuah bingkai Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sebagai penerus perjuangan para pahlawan kita yang ada sekarang ini, apa terlebih para generasi muda mari mengisi apa yang menjadi harapan dan tujuan Perjuangan para pahlawan. Dengan semangat hari pahlawan tahun ini kita bisa menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari, demi kemajuan bangsa serta tentunya juga dalam upaya mewujugkan Minsel yang hebat dan terdepan. ” ungkap FDW sapaan akrab Wabup
Usai Upacara kegiatan dilanjutkan dengan acara ziarah tabur bunga di pusara para pahlawan oleh para tamu dan undangan serta seluruh peserta upacara. (fei’la)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan