oleh

Dandes Tahap 3 Tumaluntung Satu Fokus Pada Infrastruktur Dan Pemberdayaan Masyarakat

Foto : pelaksaan pekerjaan Gorong-gorong
Foto : pelaksaan pekerjaan Gorong-gorong

 

Minsel, Wartasulut. Com — Pemanfaatan Dana Desa tahap tiga Desa Tumaluntung Satu Kecamatan Tareran Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) lebih difokuskan pada pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat untuk kemajuan desa. Dengan mengacu pada peraturan menteri Desa (Permendes), Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia No. 16 Tahun 2018. Dana yang ada digunakan secara akuntabel dan transparan hal ini

Pemanfaatan dana desa tahap 3 Bidang infrastruktur/pekerjaan umum meliputi Jalan Desa 2 Unit Rp. 455.801.700, Talud 10 Unit Rp. 106.853.500, Drainase 2 Unit (sekitar 400 Meter) Rp. 327.480.500 sementara pengerjaan, Gorong-gorong Rp. 17.591.000 sementara pengerjaan. Bidang Kesehatan/Posyandu Rp. 30.200.000. Dan untuk pemberdayaan telah terealisasi dibidang Kepemudaan, Penyusunan Desaign dan RAB, SDM Aparatur, Bumdes, Kelembagaan. Sedangkan anggaran yang berpotensi terjadi Silpa yakni pengadaan alat peraga edukatif (TK) serta kursus Kulintang.

Hukum Tua Desa Tumaluntung Satu Alther Mokalu mengatakan, semua pelaksanaan pembangunan baik bidang pekerjaan umum atau infrastruktur serta pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan sebagai upaya untuk kemajuan dan perkembangan desa. “ujar Mokalu Selasa (17/12)

“sebagai hukum tua saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan pengawasan setiap penggunaan yang ada, karena hal ini sesuai dengan yang diamanatkan undang-undang.  ”Ujarnya (fei’la)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed