oleh

12 Pejabat Hukum Tua DiMinsel Resmi Dilantik.

20191223231955
Wartasulut. Com, Minsel — Isi kekosongan jabatan Sebanyak Sembilan orang aparatur sipil negara (ASN) yang dijajaran pemerintah kabupaten Minahasa Selatan, diambil sumpah dan dilantik sebagai Penjabat Hukum Tua. Yang dilaksanakan diruang rapat Kantor bupati, Senin (23/12) malam ini.
Pelantikan kesembilan ASN sebagai pejabat hukum tua. Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu (CEP), yang dibacakan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa Grace Sangian. Dimana Penjabat Hukum Tua mempunyai tugas dan wewenang untuk menjalankan kewajibannya sebagai Hukum Tua, serta mempersiapkan pemilihan Hukum Tua definitif.
“Penjabat Kumtua yang baru dilantik harus dapat mengisi kekosongan pemerintahan desa, dengan melaksanakan tugas pelayanan pemerintahan kepada masyarakat. Tugas melayani masyarakat, kiranya dapat dilaksanakan dengan sepenuh hati,” beber CEP.
Kepala Dinas PMD Minsel Hendrie Lumapow, mengingatkan kepada para Penjabat Hukum Tua yang baru dilantik  harus memiliki semangat baru dalam melaksanakan roda pemerintahan desa.
“Seorang pejabat Kumtua harus memahami tugas pokok dan fungsi sebagai Kumtua. Dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat dan dalam upaya melaksanaan pembangunan. Dan yang  utama diingatkan kepada pejabat hukum tua untuk menyiapkan proses pemilihan hukumtua sampai dengan pelantikan kumtua devinitif. Juga harus menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Yang utama loyatis kepada pimpinana.” jelas Lumapow.
Meyer Tigau selaku pejabat Hukum Tua Desa Wulurmaatus mengatakan, Sangat bersyukur dan berterimakasi atas kepercayaan yang diberikan oleh Bupati Cristiany Eugenia Paruntu. Kiranya dengan pertolongan Tuhan, saya bisa menjalankan tugas dan amanat ini dengan sebaik-baiknya. Saya akan berusaha dan akan tetap loyal kepada atasan saya,”Ungkap Tigau.
Berikut ke-15 Penjabat Hukum Tua yang baru yang dilantik dan diambil sumpah oleh masing-masing Camat:

1. Meyer Tigau Hukum Tua Desa Wulurmaatus (Kec. Modoinding)

2. Maikel Tandayu Hukum Tua Desa Pinamorongan (Kec. Tareran)

3. Trully Botto Hukum Tua Desa Koreng (Kec. Tareran)

4. Rivo Moningkey Hukum Tua Desa Tiniawangko (Kec. Sinonsayang)

5. Alfian Sengkey Hukum Tua Desa Raanan Baru Satu (Kec. Motoling Barat)

6. Reagen Lonteng Hukum Tua Desa Maliku (Kec. Amurang Timur)

7. Jhandri Lumintang Hukum Tua Desa Maliku Satu (Kec Amurang Timur)

8. Jeane Ratu Hukum Tua Desa Pinaling (Kec. Amurang Timur)

9. Femmi Pojoh Hukum Tua Desa Ritey (Kec. Amurang Timur)

10. Mien Kolopita Hukum Tua Desa Pontak Satu (Kec. Ranoyapo)

11. Yan Sumangkut Hukum Tua Desa Lompad Baru  (Kec. Ranoyapo)

12. Jhon Purukan Hukum Tua Desa Poopo (Kec. Ranoyapo)

(Fei’la)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed