oleh

Panwascam di 17 Kecamatan Segera Diumumkan Bawaslu Minsel

FB_IMG_1582165743325

Minsel. Wartasulut. COm — Siapa yang akan lolos seleksi sebagai panitia pengawas kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) bakal terjawab Rabu (18/12/2019).

Rencananya di hari ini, Bawaslu Minsel akan mengumumkan nama-nama peserta yang lolos. Sejak dibuka seleksi panwascam beberapa waktu lalu, ada 183 peserta yang lolos seleksi berkas dan hanya dua peserta yang masih kurang beruntung (tak lolos).

183 peserta ini sudah mengikuti ujian dengan sistem CAT dan seleksi wawancara langsung dari tiga Komisioner Bawaslu Minsel.

Namun dari jumlah itu hanya 51 peserta yang akan dilantik sebagai anggota Panwascam.

Ketua Bidang Divisi Hukum dan Penindakan Bawaslu Minsel Franny Sengkey Selasa (17/12/2019) mengatakan tiap kecamatan akan diisi sebanyak tiga panwascam.

Kabupaten Minsel memiliki total 17 kecamatan.

Sengkey mengakui saat ujian komputer (CAT), ada beberapa peserta yang belum terakomodir lantaran sistemnya bermasalah.

Sampai kemarin ada 142 peserta yang ikut ujian komputer dan sisanya akan diseleksi sebelum pengumuman dilakukan.

Banyaknya peserta yang mengikuti seleksi panwascam, Sengkey menambahkan itu berarti sosialisasi yang dilakukan Bawaslu Minsel itu berhasil. Bahkan supaya sosialisasi ini sampai ke masyarakat di desa/kelurahan, ada petugas yang turun langsung ke lapangan.

Dia berharap siapapun yang menjadi panwascam di 17 kecamatan dapat menunaikan tugas dengan penuh integritas dan bertanggungjawab.

“Mari kita kawal pemilu agar makin bermartabat,” kata aktivis pemuda Sulut ini. (Fei’la)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed