oleh

Wabup FDW Jadi “Tembonang Banua” Pesta Adat Tulude Jemaat GMIM Efrata Rap-Rap

FB_IMG_1582804608924
 
Minsel, Wartasulut. Com — Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH bersama istri tercinta Elsje Rosje Sumual menghadiri acara Pesta Adat Tulude yang diselenggarakan oleh Jemaat GMIM Efrata Rap-Rap Kecamatan Tatapaan, Kamis (27/2).
FB_IMG_1582804576436
Tembonang Banua dalam bahasa Sangihe merupakan tamu kehormatan bagi jemaat yang mayoritas merupakan warga Nusa Utara. Kedatangan Wakil Bupati serta Istri tercinta disambut oleh ratusan Jemaat yang akan ikut perayaan pesta adat Tulude.
Wabup Franky Donni Wongkar, SH dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Jemaat dan Masyarakat Dan Juga Mengapresiasi Masyarakat Desa Rap-Rap yang Terus mempertahankan adat dan budaya sehingga menjadikan Minahasa Selatan, Kabupaten dengan berbagai keberagaman yang patut dilestarikan.
“Dengan Diselenggarakannya Pesta adat Tulude ini, diharapkan Masyarakat untuk terus mensyukuri berkat Tuhan karena itulah esensi dari Tulude.” Ujar FDW sapaan Wabup .
Usai pelaksanaan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Melki Tamaka (Sekdep Litbang dan Kearsipan Sinode GMIM), acara dilanjutkan dengan kegiatan masamper yang adalah merupakan puncak pelaksanaan pesta adat Tulude
Wabup Franky Donni Wongkar dimpingi  Ketua TP PKK Minsel Elsje Rosje Sumual serta tamu undangan lainnya langsung  membaur dengan jemaat mengikuti tarian Masamper.
Hadir juga dalam acara adat ini Gubernur Sulut yang diwakili oleh Dr. Paulus Tamaka,MSi (Kepala BPSDM Pemprov Sulut), Anggota DPRD Minsel Ibu Rita Lolowang, dan undangan lainnya. (fei’la)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed