Atlet Minsel Keluhkan Hingga Kini Bonus Tak Kunjung DiDapat

IMG-20181027-WA0001
 
Minsel, Wartasulut. Com — Sepak terjangnya para atlit dalam mengharumkan nama kabupaten Minahasa Selatan Minsel dalam kegiatan PorPov Sulut ke-10 yang digelar di Kota Bitung tahun lalu sangat membanggakan, para atlit mampu memberikan yang terbaik dengan meraih medali.
Selain mencari prestasi para atlit juga termotivasi merebut medali setelah diberikan arahan oleh ketua KONI Minsel James Arthur Kojongian (JAK) yang mengatakan setiap atlit yang meraih medali bakal menerima sejumlah bonus dari KONI Minsel. Hal itu semakin meningkatkan semangat para atlit, dan benar saja, sejumlah medali emas di raih, seperti dari cabang olahraga Wushu dan Kickboxing yang sukses menyumbangkan medali emas. Totalnya 13 medali emas, 19 perak dan 54 perunggu diraih Minsel.
Tapi sangat disayangkan hampir setahun pelaksanaan PorProv dilaksanakan, hingga saat ini bonus yang dijanjikan tak kunjung didapat, sejumlah atlit maupun ofisial kontingen sejumlah cabang olahraga mempertanyakan kapan bonus akan diberikan. “Kita telah berjuang di PorProv Bitung dengan latihan keras dan pemberian diri, akhirnya medali berhasil kami raih. Tapi sampai saat ini pengorbanan yang kami lakukan hanya sia-sia janji manis KONI Minsel belum ditepati. Saya berharap semoga ini bukan sekedar janji tapi bisa ditepati. Maju terus olahraga Minsel,” ungkap salah satu atlit yang tidak ingin namanya disebutkan.
Dia juga membeberkan, pengurus KONI Minsel menjanjikan bonus untuk peraih medali emas sebesar Rp10 juta, Perak Rp7 juta dan Perunggu Rp5 juta. “Sementara untuk beregu, sepak bola yang mendapat medali emas dijanjikan Rp25 juta, beregu lain Rp20 juta, perak Rp15 juta dan perunggu Rp10 juta. Semua dana tersebut disebutkan berasal dari KONI Minsel,” Ungkapnya.
Sementara itu, Ketua KONI Minsel JAK saat dikonfirmasi sejumlah media mengakui kalau bonus tersebut belum diberikan. “Belum diberikan, tapi pasti akan diberikan. Saya sudah sampaikan ke semua pengurus koni,” katanya saat dihubungi via pesan Whatsapp, Selasa (11/2).
Menurutnya, semua masih berproses untuk pemberian bonus para atlit. “Semuanya dalam proses, hanya perlu bersabar saja. Saya tetap komit akan berikan, tahu sendirikan kondisi pemkab Minsel lagi seperti apa. Sabar saja lagi diproses di Disdikpora Minsel. Intinya Koni Minsel pasti akan memberikan apa yang sudah menjadi komitmen KONI dengan para atlit yang telah berprestasi membanggakan daerah dibidang olahraga. Hanya saja butuh proses dan waktu,” Ujarnya.(Fei’la)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan