Mendaftar Dari Jalur Perseorangan KPU Minsel Terima 20 Ribu KTP Roso-Harum

IMG_20200222_095018
Minsel, Wartasulut. Com — Setelah dibuka pendaftaran bakal Calon Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Minsel pada Rabu. Jumat (21/2) kemarin, KPU kabupaten Minahasa Selatan menerima pendaftaran bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Minsel dari perseorangan atau independen Royke Sondakh dan Andry Harits Umboh (Roso-Harum) melakukan pendaftaran.
Mendaftarnya Roso-Harum dibenarkan oleh Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga, memang benar saat ini pihaknya telah menerima penyerahan syarat dokumen untuk pasangan calon perseorangan Royke Sondakh SE dan Andry Harits Umboh. “Kita telah menerima formulir dukungan dengan Lampiran Foto Copy KTP Elektronik sebanyak 20.583 lembar. Saat ini tim sementara melakukan verifikasi berkas, sudah sekira 8000 berkas sampai saat ini,” katanya di sela-sela kegiatan verifikasi.
Tambah Sambuaga, jumlah minimum dukungan, sesuai dengan DPT Kabupaten Minahasa Selatan pada pemilu Tahun 2019 dengan jumlah 169.573 Pemilih, dan Paslon Harus memasukkan syarat dukungan sebanyak 10 persen. “Hitungan pembulatan ke atas adalah 16.958 dan pesebarannya harus tersebar di lebih dari 50% jumlah kecamatan sehingga kalau di Minsel berarti 9 Kecamatan.
Kalau melihat saat ini tim pasangan calon perseorangan sudah membawa lebih dari itu akan lebih baik. Nantinya setelah diverifikasi, kita akan rapat plenokan baru setelahnya kita umumkan berapa banyak yang memenuhi syarat,” tukas Sambuaga.(Fei’la)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan