PMD Minsel Lantik 19 ASN Sebagai Penjabat Hukum Tua

20200219131937
 
Minsel, Wartasulut. Com — Guna menciptakan roda pemerintahan desa tetap berjalan dengan baik, sebanyak dua puluh aparatur sipil negara (ASN) dijajaran pemerintah kabupaten Minahasa Selatan, diambil sumpah dan dilantik sebagai Penjabat Hukum Tua. Yang dilaksanakan diDinas PMD, Rabu (19/2) ini.
Pelantikan para ASN sebagai pejabat hukum tua. Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu (CEP) tahun 2020. Dimana Penjabat Hukum Tua mempunyai tugas dan wewenang untuk menjalankan kewajibannya sebagai Hukum Tua, serta mempersiapkan pemilihan Hukum Tua definitif.
“Penjabat Kumtua yang baru dilantik harus dapat mengisi kekosongan pemerintahan desa, dengan melaksanakan tugas pelayanan pemerintahan kepada masyarakat. Tugas melayani masyarakat, kiranya dapat dilaksanakan dengan sepenuh hati,” beber CEP.
Kepala Dinas PMD Minsel Hendrie Lumapow, mengingatkan kepada para Penjabat Hukum Tua yang baru dilantik  harus memiliki semangat baru dalam melaksanakan roda pemerintahan desa.
“Seorang pejabat Kumtua harus memahami tugas pokok dan fungsi sebagai Kumtua. Dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat dan dalam upaya melaksanaan pembangunan. Dan yang  utama diingatkan kepada pejabat hukum tua untuk menyiapkan proses pemilihan hukumtua sampai dengan pelantikan kumtua devinitif. Juga harus menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Yang utama loyatis kepada pimpinan.” jelas Lumapow.
Sementara para Hukum Tua yang dilantik diantara Ruddy Kodongan, Rocki Stenly Purukan maupun Nevi Panggaila menjelaskan bersyukur dan berterimakasi atas kepercayaan yang diberikan oleh Bupati Cristiany Eugenia Paruntu. Kiranya dengan pertolongan Tuhan, kami bisa menjalankan tugas dan amanat ini dengan sebaik-baiknya. Kami akan berusaha dan akan tetap loyal kepada atasan saya,”Ucap keduanya (Fei’la)
Berikut nama-nama Penjabat Hukum Tua yang baru yang dilantik dan diambil sumpah oleh masing-masing Camat:
Kecamatan Amurang Barat

1. Desa Kapitu Maks Alfrits Rampisela

2. Desa Tewasen Hanny Kalangi
3. Desa Teep Alva Fictoria Winokan

4. Desa Elusan Imelda Monigir
Kecamatan Motoling 
5. Desa Raanan Lama Nevi M.O Panggaila
6. Desa Motoling Cristovel Sendow
Kecamatan Motoling Barat
7. Desa Raanan Baru Ruddy Kodongan
Kecamatan Ranoyapo
8. Desa Ranoyapo Diejke Servinus Monding
9. Desa Lompad Baru Charman Sengkey
10. Desa Powalutan Rocky Purukan
Kecamatan Tenga
11. Desa Tenga Cristovel Ronga
Kecamatan Tatapaan
12. Desa Bajo Ishak Lamia
13. Desa Pungkol Sefnat Korobitua
Kecamatan Tumpaan
14. Desa Lelema Maxi Liwe
Kecamatan Tareran
15. Desa Langsot Timur Grasse M.I Kondoy
16. Desa Romoong Atas Diana Lombogia
17. Desa Romoong Atas Dua Frangky Rungkat
18. Desa Wiau Lapi Barat Denny Worotitjan
Kecamatan Sinonsayang
19. Desa Blongko Doni Ratu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan