E2L-MAP Ajak Warga Lawan Covid-19

WhatsApp Image 2020-03-16 at 17.58.30

Bupati dan wakil bupati Kabupaten Talaud E2L-MAP

TALAUD,wartasulut.com – Masuknya Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Sulawesi utara (Sulut) membuat warga Nyiur Melambai panik hingga was-was dalam melakukan aktivitas di luar rumah, bahkan pemerintah pun telah mengambil langkah dengan mempersiapkan anggaran yang cukup besar guna melakukan langkah-langkah antisipasi termasuk Kabupaten Kepulauan Talaud.

Riuhnya informasi penyebaran Covid-19 yang telah di seriusi oleh pemerintah pusat hingga di daerah tersebut di barengi dengan penguatan serta himbauan khususnya Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut dan Moktar Arunde Parapaga (E2L-MAP) yang meyakinkan masyarakat untuk melawan virus mematikan tersebut.

“Kita bisa melawan covid-19. Jangan takut.” seru Bupati Kabupaten Talaud E2L

Lanjut Bupati, penyebaran virus corona dapat di cegah melalui sejumlah kegiatan sederhana, namun memiliki daya proteksi yang cukup baik terhadap covid-19 yang saat ini telah menjadi momok bagi warga Sulut.

“Batasi kontak visik dengan orang lain, gunakan masker, selalu menjaga kebersihan, konsumsi suplemen penambah daya tahan tubuh atau vitamin, dan jika merasa tubuh kurang sehat, segera datangi puskesmas, rumah sakit, atau fasilitas kesehatan terdekat,” terang Bupati.

Tak hanya itu, Wabup Kabupaten Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga juga menambahkan, agar masyarakat terus memperhatikan lingkungan sekitar dan menjaganya tetap bersih, sehingga dapat terhindar dari penyakit terlebih dari ancaman penyebaran virus corona.

“Kebersihan lingkungan harus di perhatikan dengan baik. Jangan ada genangan air, atau pun tumpukan sampah, sebab lingkungan bersih tentunya kesehatan kita pun terjaga. Kalau lingkungan tidak bersih maka kita sangat rentan terserang penyakit,” tambahnya.

Pelak saja, pasangan solid ini pun sejak awal melaksanakan tugas sebagai pemimpin Kabupaten perbatasan utara NKRI ini sangat getol menyuarakan pencegahan penyebaran Covid-19, bahkan berkomitmen untuk mewujudkan Kabupaten Talaud yang bersih, dan terus terberkati.

(Mailen)

bawaslu-1 bawaslu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan