Pemdes Lambat Memasukkan Berkas APBDes, Tunjangan Perangkat Belum Bisa Disalurkan

FB_IMG_1585225361446

Minsel, Wartasulut. Com — Sampai dengan akhir bulan Maret atau triwulan 1 ini, tunjangan perangkat desa yang ada di 167 desa se-kabupaten Minahasa Selatan belum juga Disalurkan.
Hal ini membuat resah para perangkat desa dalam memenuhi kebutuhan hidup, apa terlebih sekarang ini sebagai masyarakat diperhadapkan dengan wabah virus Covid 19 yang menuntut harus berdiam dirumah mentaati himbauan pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran virus yang kini meresah hampir seluruh masyarakat dunia.
Menanggapi keluhan para perangkat desa diatas. Kadis PMD Hendri Lumapow kepada media ini diruang kerjanya, pada Kamis (26/3) mengungkapkan, belum disalurkannya tunjangan para perangkat disebabkan pemerintah desa lambat memasukkan berkas APBDes untuk dievaluasi.
“Sampai dengan hari ini baru 8 desa yang telah melaksanakan evaluasi dan sekitar 20an desa yang baru memasukkan berkas APBDes menunggu untuk dievaluasi. Ketika berkas APBDes telah dievakuasi dan disetujui, desa tersebut sudah dapat mencairkan dananya, dengan demikian tunjangan para perangkat bisa dibayarkan.
Untuk mengantisipasi agar tunjangan perangkat dapat dibayar oleh desa yang telah selesai dievaluasi, pihaknya telah melakukan permintaan kebadan keuangan daerah. Berkas pengajuannya telah saya tanda tanggani. “Ucap Lumapow  (fei’la)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan