Pemkab Talaud Seriusi Pencegahan Covid-19

WhatsApp Image 2020-03-16 at 17.57.25

TALAUD,warta sulut.com – Menyikapi penyebaran Covid-19 di Sulawesi Utara (Sulut) membuat Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud memerintahkan kepada Dinas Dikpora bahwa, seluruh pelajar untuk belajar dari rumah yang tentunya mendapatkan pengawasan pula dari guru-guru, bahkan bupati pun menginstruksikan agar segera menerbitkan edaran terkait hal itu dan dapat segera di berlakukan di seluruh sekolah tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Seluruh Kabupaten Talaud.

“Belajar di rumah. Sebelum di liburkan, diberikan dahulu tugas-tugas dari semua mata pelajaran untuk di kerjakan di rumah, untuk SD dan SMP,” ungkap Bupati E2L Senin, (16/3)

Tak hanya itu, bupati juga menginstruksikan untuk melakukan kegiatan sterilisasi di sekolah-sekolah agar mencegah perkembangan virus, meski di Kabupaten Talaid belum ada kasus orang terpapar Virus Corona.

“Ruangan kelas wajib di lakukan sterilisasi dengan menggunakan disinfektan,” tegasnya.

Tak hanya itu, bupati juga meminta masyarakat untuk mengurangi kontak fisik guna menghindari penyebaran virus corona antara manusia dan manusia.

“Saya minta, stop dulu jabat tangan, cipika-cipiki,” imbaunya.

Disamping itu pula, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga menambahkan dimana, akan dilakukan dia bersama terkait dengan virus mematikan tersebut agar juga dapat tersosialisasi dan memberikan penguatan bagi masyarakat dan tidak panik akan virus corona tersebut.

“Gereja dan Masjid melakukan himbauan doa bersama, dengan adanya kasus yang mendunia ini atau virus corona yang sudah menyebar di ratusan negara ini,” ucap Parapaga.

(Mailen)

bawaslu-1 bawaslu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan