oleh

Pemerintah Kelurahan Lewet Bersama Panji Yosua Lakukan penyemprotan Disinfektan

20200401183119
Minsel, Wartasulut. Com — Guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 ditengah pemukiman masyarakat Kelurahan Lewet Kecamatan Amurang. Bekerjasama dengan Panji Yosua GMIM Yordan Lewet Pemerintah Kelurahan melakukan penyemprotan cairan disinfektan diseluruh rumah penduduk, Rabu (1/4) siang tadi
Lurah Kelurahan Lewet Vivian Lumantow, SSTP, mengungkapkan, selaku pemerintah kami berupaya menciptakan wilayah pemukiman warga tetap bersih dan bebas dari bakteri penyakit apa terlebih virus Covid 19 yang kini mewabah.
“kegiatan yang bekerjasama dengan Panji Yosua lebih difokuskan pada rumah penduduk, serta tempat-tempat sering berkumpulnya masyarakat
“Selain melaksanakan penyemprotan desinfektan, pemerintah kelurahan juga telah menintensifkan penjaga dipos jaga dan menerapkan sistem satu pintu baik keluar maupun masuk ke Kelurahan Lewet. Kami juga terus menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas diluar rumah, tapi melaksanakan aktivita didalam rumah saja dan kepada masyarakat bepergian keluar daerah apa terlebih kedaerah terdampak wabah Covid 19 untuk segera melapor kekepala lingkungan atau kelurahan dan secepatnya melakukan pemeriksaan diri baik Puskesmas maupun Rumah Sakit. Serta wajib melakukan karantina mandiri dirumah. Sebagaimana himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah baik pusat, provinsi, dan kabupaten.
“Untuk rumah penduduk yang belum sempat disemprot pada hari ini, besok akan dilakukan penyemprotan. “Jelas Lumantow
Sementara masyarakat menyambut baik apa yang dilakukan pemerintah kelurahan bersama Panji Yosua, dengan melakukan penyemprotan cairan desinfektan disetiap rumah penduduk, hal ini sedikitnya telah mengurangi kecemasan ditengah masyarakat. Namun yang paling inti dalam mencegah penyebaran virus ini pola hidup bersih dan sehat harus kami tetap baik pribadi maupun keluarga. Terima kasih Ibu Lurah bersama para Pala dan Wakil Pala serta Panji Yosua, “Ucap masyarakat (fei’la)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed