oleh

Terkait Pemeriksaan Keuangan Daerah Minsel Bupati CEP Lakukan Vicon Bersama BPK Perwakilan Sulut

 FB_IMG_1586172834666

Minsel, Wartasulut. Com — Didampingi Tim TAPD Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Cristiany Eugenia Paruntu melakukan Video Confrence (Vicon) bersama para kepala daerah yang di 14 kabupaten/kota lainnya dengan Badan Pemeriksaan Keuangan Perwakilan Sulawesi Utara, yang dilaksanakan dirumah dinas bupati, Senin (6/3)

Bupati Cristiany Eugenia Paruntu usai pelaksanaan vicon menjelaskan, dalam kegiatan ini ada beberapa masukan dan opsi yang di tawarkan oleh badan pemeriksa keuangan yaitu, pertama untuk tetap melanjutkan pelaksanaan lanjutan dan kedua melakukakan penundaan terhadap pelaksanaan pemeriksaan lewat keputusan kepala daerah dan Ketua DPRD. Hampir semua kepala daerah mengusulkan agar pelaksanaan pemeriksaan tetap dilanjutkan sesuai dengan aturan yang berlaku. Namun ada juga beberapa daerah yang mengusulkan agar pelaksanaan pemeriksaan di tunda.

“Untuk usulan-usulan yang telah disampaikan kepada kepala BPK akan menjadi keputusan dari Badan Pemeriksaan Keuangan, bahwa nanti BPK perwakilan sulut akan membicarakan hal ini dan akan memberikan hasilnya kepada seluruh kepala daerah disulut apakah akan dilanjutkan atau ditundah.

Pada intinya pemerintah daerah mendukung penuh semua yang menjadi keputusan BPK. Baik pemeriksaan dilakukan dengan memanfaatkan tehknologi informasi sampai dengan penerapan protokol standart kesehatan dalam pemeriksaan. Kepada seluruh OPD untuk menyiapkan setiap berkas yang nantinya diminta. “Ujar Bupati yang akrab disapa CEP (fei’la)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed