oleh

Kecuali Penerima PKH Dan BNTT. Pemkab Akan Salurkan Bantuan Beras Kepada 18.000 KK DiMinsel

Foto : pelaksanaan Vicon yang berlangsung dirudis bupati hari ini
Foto : pelaksanaan Vicon yang berlangsung dirudis bupati hari ini
 
Minsel, Wartasulut. Com — Penyebaran virus Covid 19 berimbas pada perekonomian masyarakat. Penerapan Social Distancing dan Phisycal Distancing yang dilakukan masyarakat menyebabkan pendapatan ekonomi keluarga mengalami penurunan yang signifikan.
Menyikapi apa yang dialami masyarakat pemerintah daerah akan memberikan bantuan beras kepada 18.000 kepala keluarga yang  ada dikabupaten Minahasa Selatan, kecuali keluarga yang sudah menerima bantuan PKH dan BNTT.
Hal ini disampaikan Bupati Cristiany Eugenia Paruntu usai, mengikuti Video Confrence bersama dengan Menkopolhukam, Kemendagri, Menkeu, Mensos, Mendes dan PDTT, Menko Perekonomian, Menko Kemaritiman, Menaker, dan Ketua Gugus tugas Covid-19, Para Gubernur dan Bupati/Walikota se-Indonesia. Bersama jajaran pemerintahan DiRumah Dinas Bupati, Kamis (9/4) siang tadi.
Kegiatan Vicon yang dilaksanakan ini. Guna mendengarkan arahan dan langkah-langkah dari setiap kementrian dalam menangani masalah pandemi Covid-19 ini.
Beberapa hal yang menjadi penekanan dalam arahan VICON hari ini yakni, pertama pemerintah daerah harus mengutamakan keselamatan masyarakat, kedua Kesejahteraan masyarakat dalam upaya menunjang industri, tenaga kerja, juga usaha-usaha kecil yang ada didaerah, serta yang ketiga penerapan protokol kesehatan dengan benar disetiap daerah masing-masing, memperhatikan jejaring keamanan sosial, dan mempersiapkan langkah langkah menghadapi menurunnya perekonomian baik dari pusat dan daerah. (fei’la)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed