oleh

Terkait Penanganan Covid-19. Bupati Tetty Lakukan Vicon Bersama Sejumlah Menteri

FB_IMG_1591182910813

Minsel Wartasulut. Com — Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, Jumat 17 April 2020 mengikuti VICON dengan Mendagri, Menkeu, Mensos, Menkes, Menteri desa PDTT, Menaker, Ketua Gugus Tugas Nasional bersama Gubernur serta Bupati/Walikota se-Indonesia dalam hal penanganan pandemi covid-19 ini. Bupati CEP mendengarkan berbagai arahan dari beberapa Menteri terkait.

FB_IMG_1591182933445

Diawali oleh Mendagri Tito Karnavian memberikan beberapa pedoman managemen penanganan covid-19 dan dampaknya bagi pemerintah daerah diantanya strategi pencegahan penularan, peningkatan sistem kekebalan tubuh, peningkatan kapasitas sistem kesehatan, peningkatan ketahanan pangan dan industri Alkes serta memperkuat Jaringan Penguatan Sosial.

FB_IMG_1591182946791

Selanjutnya Menkeu Sri Mulyani menyampaikan mengenai penggunaan anggaran agar mengacu pada petunjuk pusat dan anggaran tidak melebihi dari yang sudah diatur, Menkeu juga menyampaikan agar penggunaan anggaran segera dilakukan diantaranya dengan melakukan pergeseran anggaran yang tidak terlalu penting.

Ditambahkan Menkeu juga hal buruk akibat dari keadaan saat ini dimana akan bertambahnya jumlah pekerja yang diberhentikan dan peningkatan jumlah pengangguran. Hal ini perlu mendapat perhatian untuk diberikan bantuan. “Ini memang sulit, tapi kita harus menghadapinya” ujar Sri Mulyani.

Sementara giliran selanjutnya Mensos berharap bantuan kepada masyarakat agar disalurkan dan kemensos meminta paling lambat hari senin setiap daerah telah memasukkan nama nama yang belum menerima bantuan ke Kemensos pusat sambil berharap pemerintah daerah sudah melakukan berbagai upaya bantuan tanpa harus menunggu dari pusat.

FB_IMG_1591182969133

Selanjutnya Ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 RI menyampaikan agar para pemudik tetap mengikuti aturan yang sudah di tetapkan sesampainya di daerah. Terkait tenaga kerja Menaker menyampaikan akan memberikan bantuan kepada para pekerja yang harus pulang daerah karena kehilangan pekerjaan sambil juga disiapkan program padat karya.

Bupati CEP dalam vicon ini didampingi ketua DPRD Jenny J. Tumbuan, Asisten pemerintahan dan kesra, Asisten Administrasi Umum, Kepala BPBD, Kaban Bapelitbang, Kadis Sosial, Kadis Kesehatan dan Kadis Koperasi UMKM. (fei’la)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed