oleh

Dapat Kabar Adanya Hama Serang Tanaman Petani. Tim Dinas Pertanian Minsel Langsung Terjun Kelokasi.

Foto : Kabid Penyuluhan saat memastikan jenis hama yang menyerang
Foto : Kabid Penyuluhan saat memastikan jenis hama yang menyerang
Minsel. Wartasulut. Com — Bergerak cepat bertindak tepat ungkapan ini patut diberikan kepada Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dibawah kepemimpinan Kadis Frangky Pasla dalam menjaga kestabilan pangan.
Mendapat kabar Tanaman Jagung milik para petani yang ada diwilayah Kecamatan Amurang Barat tepatnya diperkebunan PLTU dan Kalasan terserang hama ulat grayak. Kepala Bidang Penyuluhan Verby Rumintjab bersama dengan para penyuluh lainnya langsung turun lapangan melaksanakan peninjauan.
Terjun langsung kelokasi melihat dari dekat serangan hama yang terjadi pada tanaman para petani, adalah merupakan cara terbaik selain mengetahui jenis hama apa, tim juga dapat mengetahui langkah-langkah apa yang harus dilakukan untuk membasmi penyebaran hama. Dengan begitu tanaman petani dapat diselamatkan, “ucap Rumintjab
Sementara Kadis Frangky Pasla, menghimbau kepada seluruh petani yang ada diminsel, jika tanaman yang dimiliki terserang hama atau kendala dalam bertani untuk segera berkoordinasi dengan penyeluh yang ada dilapangan atau kedinas. Agar kita boleh bersama-sama mencari solusi dalam memecahkan kendala yang dihadapi.
Bersyukur walaupun ditengah mewabahnya Pandemi Virus Covid 19 atau Corona, semangat para petani untuk berkebun tetap ada. Bahkan dahulu lahan tidur kini dimanfaatkan sebagai lahan pertanian. Semakin banyak lahan  pertanian yang dibuka untuk bercocok tanam, tentunya makin banya pula hasil yang akan didapat. Dan hal ini membantu pemerintah daerah dalam memenuhi ketersediaan pangan. Semangat terus petani minsel, “Ucap Pasla (fei’la)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed