oleh

Lima ASN Mitra Mendapat Sanksi Tegas

IMG-20200427-WA0134

Ratahan. Wartasulut. Com — Sekitar Lima Aparatur Sipil Negara (ASN) –) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) harus mendapat sanksi akibat mengindahkan instruksi Bupati Mitra James Sumendap tentang larangan keluar Mitra bagi ASN yang ada di lingkungan Kabupaten Mitra.

Kelima ASN tersebut adalah Jolan Worotikan (Inspektorat) Hence Tumiwan (Sekretaris Bawaslu Mitra) Rio Rindengan (SMP N 2 Belang) Deby Longkutoy (SD 2.Liwutung) dan Filly Payow ( BKD). Kelima ASN ini diketahui tidak mengindahkan keputusan Bupati Mitra James Sumendap SH terkait larangan bagi ASN keluar Mitra, apalagi bolak-balik kerja. Keputusan dan larangan agar para ASN dan THL harus berdomisili di Mitra jauh hari sebelum wabah Virus Corona terjadi. Dan larangan tersebut telah di pertegas oleh Bupati mitra tersebut.

“Hari ini saya mendapati ASN yang melawan instruksi Bupati. Satu diantaranya bertugas di Bawaslu Mitra kita tarik dan kembali ke pemerintah daerah. Para ASN ini akan dimutasikan dan atasan langsung kena sanksi dan mendapat surat peringatan keras,” tegas James Sumendap, Senin (27/4/2020).

Di lain pihak, Sekretaris Daerah Mitra David Lalandos mengatakan delapan ASN tersebut bakal dimutasikan ke Kecamatan Touluaan Selatan.
“Mereka bakal dimutasikan ke Kecamatan Touluaan Selatan. Sementara untuk pimpinan mereka kami beri teguran keras. Ini demi kepentingan semua pihak,” pungkas David Lalandos.
Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mitra Marie Mas Makalou mengatakan bahwa larangan ini sudah disosialisasikan, jadi siapapun dia tak terkecuali bakal diberi sanksi. “Sebelumnya peringatan keras telah disampaikan Bupati Mitra James Sumendap kepada seluruh ASN dan Tenaga Harian Lepas (THL) yang masih bepergian keluar Mitra,Ujar Makalou (fred)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed