oleh

Hari Ini penghuni pertama di Rumah Singgah Resmi Di Perbolehkan Pulang

IMG_20200428_220939
 
Ratahan, Wartasulut. Com – Salah satu pelaku perjalanan dari Desa Masamba Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang hendak berkunjung ke rumah orang tua di Desa Wioi Kecamatan Ratahan Timur (Ratim) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), sejak Senin (14/3/2020) lalu langsung diarahkan ke rumah singgah.
Erik Tangke, dialah orang pertama yang dikarantina rumah singgah RSUD Mitra Sehat, hari ini Selasa (28/4) resmi dipulangkan setelah melewati sejumlah tahapan selama dalam pengawasan perawat sebagai ODP. Diketahui, selama berada di rumah singgah selama 14 hari, pihak medis telah melakukan rapid test kepadanyasebanyak 2 kali dan hasilnya non reaktif. Aturan yang diberlakukan di Kabupaten bergerak cepat ini sangat bagus.
“Memang setibanya saya di Kabupaten Mitra, sesuai dengan protokol pemerintah dalam pencegahan Covid-19, dengan kesadaran sendiri saya langsung ikut untuk di karantina selama 14 hari di rumah singgah,” ujar Tangke.
Ia pun mengakui, pelayanan yang diberikan selama dikarantina, sangat bagus. “Pelayanan selama dirumah singgah, saya sangat puas. Semua teratur, dan juga kita dilakukan test kesehatan oleh pihak medis. Kalau hanya karantina dirumah saya rasa belum menjamin, terima kasih pak Bupati James Sumendap, ”ungkapnya
Ia berharap, agar para pelaku perjalanan lainnya, bisa mencontoh salah satu pemuda ini. “Yah, bisa jadi contoh. Anak muda ini, dari awal diarahkan ke rumah singgah, semua tahapan protokol diikutinya hingga selesai dikarantina.
Intinya kesadaran pelaku perjalanan untuk mengikuti aturan yang ada, kami sangat mengapresiasi demi kepentingan bersama,” jelasnya. (Fred)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed