oleh

Wabup Serahkan Bantuan Benih Ikan Kepada 42 Kelompok Perikanan DiMitra

Foto : pelepasan bibit ikan budidaya Minapadi oleh Pak Wabup
Foto : pelepasan bibit ikan budidaya Minapadi oleh Pak Wabup

Ratahan.Wartasulut.Com — Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Jouke Legi menyerahkan bantuan Bibit ikan, calon Induk serta paket Minapadi bagi ratusan pembudiadaya ikan air tawar lewat empat puluh dua (42) kelompok budidaya ikan air tawar yang ada di Mitra.

“Pemberian bibiti ini dilaksanakan didua lokasi yaitu diwilayah perkebunan Ranombolay kecamatan Tombatu Timur dan BBI desa Towuntu Timur Kecamatan pasan”

Dalam sambutannya, Wabub Jouke Legi berharap agar bantuan yang diberikan benar-benar dimanfaatkan oleh para pembudidaya untuk nantinya bisa menambah pendapatan masyarakat. “Ketika sudah menerima bantuan, mari kita jaga dan pelihara, bahkan bisa kita kembangkan guna menambah pendapatan pembudidaya, apalagi ditengah situasi pandemi sekarang ini,” ujar Legi

Pada kesempatan ini Pak Wabup memberikan Apresiasi kepada Dinas Perikanan bersama BPBAT yang terus melakukan pembinaan terhadap kelompok Pembudidaya di Mitra.

Kepala BPBAT Tatelu, Fernando Simanjuntak, S.ST.Pi mengatakan bahwa jumlah bantuan yang diserahkan ini bagi kelompok pembudidaya air tawar terdiri dari 495.000 ekor benih Ikan Nila untuk 29 Kelompok, 4.400 ekor calon induk Ikan untuk 13 kelompok, serta paket bantuan Minapadi untuk 1 kelompok. Kesemuanya diberikan untuk kelompok Pembudidaya ikan yang merupakan binaan Dinas Perikanan,” ungkap Simanjuntak.

Kepala Dinas Perikanan Mitra Ir Vecky Monigir ME menambahkan penyerahan bantuan ini tetap menerapkan prosedur pencegahan penularan Covid-19. “Karena penyerahan bantuan ini melibatkan ratusan orang yang tergabung dalam puluhan kelompok penerima, maka kami membatasi jumlah anggota yang datang hanya sebanyak 2 orang dengan tentunya harus menggunakan masker, serta membagi jadwal waktu pengambilan bantuan agar tidak terkumpul banyak orang diwaktu yang bersamaan,” pungkas Monigir. (Fred)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed