oleh

Dandes Desa Kapoya Untuk Pekerjaan Fisik Mulai Dilaksanakan Dengan Menerapkan Sistem PKT

IMG_20200506_124820

Minsel, Wartasulut. Com — Pelaksanaan pekerjaan infrastruktur dengan sumber anggaran Dana Desa (Dandes) Tahap Satu Desa Kapoya Kecamatan Suluun Tareran (Sultra) dengan menerapkan sistem Padat Karya Tunai (PKT) yang difokuskan pada lokasi Jalan Pengkor mulai dikerjakan, Rabu (6/5)

Pelaksanaan pekerjaan dengan volume anggaran Rp. 82.275.000 diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Gembala Mendwelas Manembu serta diikuti oleh pemerintah desa dan para pekerja.

Hukum Tua Kapoya Hermanus Lapian kepada media ini menjelaskan untuk dandes Tahap pertama ini bidang infrastruktur terfokus dilokasi Jalan Pengkor. Nantinya pelaksanaan pembangunan akan dilakukan 3 jenis kegiaran yaitu   ini berdasarkan hasil

1.  Talud pengaman Volume 21×1,75 Meter

dengan anggaran Rp. 32.755.000

2.  Pangar Pengaman volume 38 Meter dengan angggaran Rp. 32.290.000

3. Jalan Setapak volume 39 Meter dengan angggaran Rp. 17.230.000

Pelaksanaan pekerjaan yang dilaksanakan ini telah melalui Musyawarah Desa, dan telah ditetapkan dalam APBDes. Masyarakat diberdayakan sebagai tenaga kerja hal ini guna membantu mereka dalam menghadapi Pandemi Virus Covid 19 yang membuat tingkat perekonomian masyarakat menurun.

Sebagai pemerintah desa yakni Hukum Tua mengharapkan nantinya pembangunan jalang pengkor ini akan membantu masyarakat dalam beraktivitas. Apa terlebih jika kekantor desa akan lebih mempersingkat waktu karena jaranya lebih dekat. Masyarakat pun diingatkan ditengah pandemi Covid-19 yang saat ini mewabah, mari bersama pemerintah kita memutus mata rantai penyebaran virus ini. Dengan menaati apa yang menjadi himbauan pemerintah “Ucap Lapian (fei’la)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed