oleh

28 Miliar BLT DD, hari ini Mulai Disalurkan Wabub: pergunakan dana ini sebaik Mungkin

IMG-20200508-WA0022

Ratahan.WartaSulut. Com — Pemerintah kabupaten minahasa tenggara lewat dinas PMD mulai hari ini menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa. Penyaluran BLT DD diawali dengan penyerahan secara simbolis oleh wakil Bupati Drs Jesaya Jouke legi kepada 16 kepala keluaga di yang ada di dua Desa yakni desa Wioi dan desa Wioi Satu yang bertempat di Sport Hall pemkab mitra, jumaat (8/5).

Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD) untuk kabupaten Mitra berjumlah 28 Miliar. BLT DD tersebut diberikan kepada masyarakat yang terdampak covid 19 yaitu keluarga yang benar benar kehilangan pekerjaa, sakit serta masyarakat kurang mampu yang tidak tercaver di bantuan pemerintah. Kisaran bantuan yang diambil dari BLT DD tersebut yaitu 600 ribu per keluarga selama 3 bulan. Jadi calon penerima BLT tersebut akan menerima 1.800 ribu. Tetapi penerima terhitung sejak bulan April, ungkap Legi.

“Tambah Legi lagi, kiranya bantuan yang diberikan pada keluarga yang benar benar membutuhkan dan sudah terdata jelas di masing masing desa. Bagi calon penerima BLT DD tidak akan diptong sedikitpun dan diterimah ful 600 ribu. “ jika ada pemotongan, segera melapor dan kami siap menindak oknum yang melakukan pemotongan tersebut, “ujar legi

sambil berharap bantuan ini dipergunakan dengan benar dan tepat sasaran. Ditambahkannya bahwa dana yang diserap lewat BLT DD tersebut tidak wajib dihabiskan. Jika anggaran tersebut tidak masih tersisah, maka dana tersebut akan dikembalikan untuk penggunaan padat karya dan itupun pekerjaanya untuk masyarakat yang kurang mampu, “Ungkapnya.

Sementara itu kepala dinas PMD Royke Lumingas mengatakan bahwa penerima BLT DD sudah sesuai prosedur karena penerima bantuan tersebut adalah hasil yang telah ditetapkan oleh masing masing desa lewat musyawarah desa, dan tentunya memnuhi syarat yang sudah di sampaikan, ujarnya. Dipun mengatakan bahwa bantuan ini adalah bantuan tunai dan tidak dipotong biaya apapun, “Jelasnya (Fred)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed