oleh

Helny Ratuliu: Rapid Test Tetap dilaksanakan

IMG-20200509-WA0001

Ratahan, Wartasulut.com — Pemerintah kabupaten minahasa Tenggara lewat dinas kesehatan kabupaten mitra terus melakukan Rapid Test kepada pelaku perjalanan di pintu masuk Mitra. Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Mitra dr Helny Ratuliu kepada sejumlah wartawan di saat melakukan rapid test, Jumat (8/5).

Pemberlakuan tes secara random untuk pelaku perjalanan di setiap pos pengawasan perbatasan Mitra akan terus kami lakukan selama persediaan Rapid Test masih mencukupi. “Untuk alat Rapid Test di setiap posko jumlahnya bervariasi, tergantung pada jumlah pelaku perjalanan. Khusus untuk pos di Gunung Potong kami sediakan lebih, yakni 30 Rapid Test. Sedangkan pos pengawasan lainnya antara 10 hingga 15 Rapid Test,” jelas Ratuliu

Pemberlakuan Rapid Test ini dilakukan secara random dengan mempertimbangkan kondisi tertentu dari pelaku perjalanan. Diapun memberikan gambaran pelaku perjalanan yang kartu keterangan pengawasan perjalanan sudah full atau penuh, mereka kami lakukan rapid test,” tukasnya. Untuk saat ini dari hasil pantauan kami, pemberlakuan Rapid Test kepada para pelaku parjalanan semuanya non reaktif. Dari hasil pemeriksaan secara random kali ini, dari empat kali pada pelaku perjalanan yang saya pribadi lakukan, semua hasilnya non reaktif,” pungkas Helny Ratuliu. (Fred)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed