oleh

Ratuliu: Pasien Positif Covid 19 Berasal Dari Luar Daerah. Masyarakat Jangan Panik

IMG-20200510-WA0005
Ratahan, Wartasulut.com – Jumlah pasien covid 19 di Sulut terus bertambah sehingga membuat warga prihatin dan merasa was-was untuk beraktifitas di luar rumah, tak terkecuali juga dirasakan warga masyarakat minahasa tenggara (Mitra). Apalagi di rumah sakit umum daerah (RSUP) Ratatotok- Buyat beredar kabar bahwa sudah ada satu pasien yang positif Covid 19 yang dirawat. Hal ini membuat pemkab Mitra melalui dinas kesehatan Mitar angkat bicara.

Kepala Dinas Kesehatan Mitra dr Helni Ratuliu mengatakan kabupaten Mitra hingga saat ini belum ada warga yang terkonfirmasi positif covid 19. Menyangkut pasien positif Covid 19 yang berada di RSUP Ratatotok- Buyat bukan warga Mitra tetapi berasal dari kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). “ memang benar di RSUP Ratatotok –Buyat terdapat satu pasien positif Covid 16, tetapi pasien tersebut berasal dari Kabupaten Boltim yang dirawat di RSUP Ratatotok Buyat,” ujarnya melalui pesan WA Minggu (10/5).

Saat ini pasien serta keluarga inti yang memiliki kontak erat dengan pasien sudah di isolasi di RSUP Ratatotok Buyat. Dinkes tetap melakukan koordinasi dengan Pihak umah sakit, bahkan petugas Kesehatan di Boltim agar nantinya bisa memutuskan rantai penularan covid 19, ujar Ratuliu

Saya mengingatkan kepada masyarakat Mitra untuk selalu waspada, diam di rumah agar virus corona ini tidak menyebar. “ mari kita putuskan mata rantai virus corona ini, dengan bersama sama mentaati, himbauan pemerintah untuk tetap dirumah menggunakan masker disaat berada di luar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun dan tetap physical distancing,” Ratuliu.(Fred)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed