oleh

DPRD Apresiasi Pencapaian Minsel Raih WTP 4 Kali Beruntun

IMG_20200512_210819

Minsel, Wartasulut. Com — Predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang diraih Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) perwakilan Provinsi Sulawesi Utara atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) selama empat tahun berturut-turut diapresiasi oleh DPRD Minsel.

IMG_20200512_210256

Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan, SE merasa bangga atas capaian Pemerintah Kabupaten Minsel.

“Lembaga DPRD pun ikut bangga atas capaian ini dan memberikan apresiasi serta penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemkab. Karena di dalam prosesnya, DPRD ikut andil mensuport Pemkab untuk mewujudkan predikat opini WTP ini,” ujar Tumbuan.

FB_IMG_1589287420702

Menurutnya, predikat opini WTP tersebut merupakan bukti keseriusan dan kerja keras Bupati Cristiany Eugenia Paruntu Wakil Bupati Franky Donni Wongkar beserta jajaran. Selama ini, mereka telah bekerja dengan baik sehingga bisa berprestasi.

Disamping itu, hal ini mencerminkan kinerja pemerintah daerah dalam konteks pengelolaan keuangan yang sudah diakui dengan sangat baik kepatutan dan kewajarannya oleh lembaga sekelas BPK. Bahkan, dengan dipertahankannya predikat WTP , bisa mencerminkan kinerja Pemkab yang komitmen ke arah yang lebih baik lagi.

IMG20200318153443

“Prestasi yang sudah bisa dicapai di tahun sebelumnya, bisa dipertahankan kembali dengan bukti diraihnya predikat WTP ini. Tentunya di tahun-tahun berikutnya juga mesti bisa dipertahankan agar bisa meraih WTP setiap tahun. Kalau masih ada hal-hal yang harus diperbaiki harus segera ditingkatkan,” pesannya.

Dia menegaskan, meski yang meraih predikat WTP ini adalah Pemkab Minsel (eksekutif) namun DPRD sebagai lembaga legislatif yang merupakan mitra strategis Pemkab ikut andil, dalam konteks memberikan support terhadap pemerintah daerah.

FB_IMG_1582726553898

Oleh sebabnya, sambung politisi Golkar ini, jalinan kemitraan dan kerja sama strategis antara Pemkab dengan DPRD dalam konteks pelaksanaan program pembangunan mesti ditingkatkan. “Jelas Tumbuan (fei’la)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed