oleh

Mitra Satu Pasien Positif covid 19. Wuwungan: Pria berumur 31 Tahun Berasal Dari Belang.

IMG-20200519-WA0033

Ratahan, Wartasulut. Com —
Penyebaran virus Cobid 19 semakin meluas di berbagai daerah yang ada di Sulut termasuk di Kabupaten Minahasa Temggara ( Mitra). Berdasarkan data terbaru, Selasa, (19/5) di Kabupaten Minahasa Tenggara sudah ada satu kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan RT-PCR.

Pasien tersebut adalah pasien yang sebelumnya berstatus PDP 06 adalah laki laki berumur 31 tahun.berasl dari Belang. Hal ini disampaikan Jubir Covid 19 pemkab Mitra Gloria Wuwungan melalui group Whatspp. Pasien terdeteksi positif tersebut saat ini masih di rawat di RSU Bethesda Tomohon. ” Saat ini masih dilakukan tracing kontak erat, dan rencananya akan dilakukan pemeriksaan rapid test dan swab kepada para Kontak Erat Risiko Tinggi (KERT),” ujar Wuwungan.

Ditambahkan Wuwungan, dengan Melihat perkembangan yg ada dengan meningkatnya jumlah kasus konfirmasi positif yg ada di wilayah Provinsi Sulawesi Utara, dan sudah adanya kasus terkonfirmasi Positif di Kabupaten Minahasa Tenggara, maka kami terus menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan waspada sambil menerapkan upaya-upaya pencegahan seperti Physical Distancing dan PHBS, cegah kontak dengan OTG (Orang Tanpa Gejala) yang mungkin berada dilingkungan sekitar serta saling mendukung, mensupport pasien maupun keluarganya dan tidak melakukan tindakan tindakan diskriminatif yg mengucilkan mereka agar upaya pencegahan dapat terlaksana dengan baik,ujarnya. ” Jangan kita menganggap remeh pandemi ini. Mari kita tetap berdoa agar wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara terlindung dari wabah Covid-19,” ujar Wuwungan. (Fredi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed