oleh

Pemda Talaud Bakal Bangun Talut Penahan Abrasi

-Kep. Talaud-119 views

TALAUDwartasulut.com – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud di tengah situasi Pandemi Covid-19 asaat ini, menaruh perhatian serius bencana alam yang menimpa masyarakat Desa Ruso yang membuat 8 rumah warga yang terletak di pesisir pantai Desa Ruso.

Wakil bupati Moktar Arunde Parapaga saat menyerahkan bantuan ke masyarakat Desa Ruso belum lama ini mengungkapkan dimana, tahun ini sedianya pemerintah daerah telah menganggarkan penanggulangan bencana abrasi pantai tersebut.

“Namun karena pandemi Covid-19, semua program APBD dilakukan pergeseran,” ucap Parapaga.

Meski demikian lanjut Wabup, masyarakat Desa Rusoh tak perlu kawathir sebab pemerintah daerah Kabupaten Talaud sudah meminta izin kepada gubernur dan instansi terkait untuk membuat pembendung abrasi di Desa Ruso.

“Sedianya bencana ini adalah tanggungjawab pemerintah pusat, namun kami sudah berkoordinasi untuk secepat mungkin ditangani pemerintah daerah,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Rusoh, Darwin Saluan menyampaikan rasa terima kasihnya mewakili masyarakat, kepada bupati dan wakil bupati yang telah memperhatikan masyarakat terdampak bencana.

“Kami masyarakat Desa Rusoh mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian dan perhatian bupati dan wakil bupati,” singkatnya.(mailen)IMG-20200519-WA0012

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed