BLT Dandes Bulan April Mulai Disalurkan Pemdes Wawona

20200520162821

Minsel, Wartasulut. Com — Menindak lanjuti instruksi Presiden Jokowi terkait bantuan kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Virus Covid 19. Melalui anggaran Dana Desa (Dandes) Pemerintah Desa Wawona Kecamatan Tatapaan Kabupaten Minahasa Selatan mulai melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 1 (Bulan April)  kepada 102 kepala keluarga. Rabu (20/5)

Kegiatan Penyaluran BLT sebesar Rp.600.000 kepada para penerima, dipantau langsung oleh Camat Tatapaan Meylisa Aring. SST.p, Wakapolsek Tumpaan serta Perwakilan Danramil (babinsa) dan Pendampingan Desa, serata unsur BPD dan perwakilan parpol.
20200520163015
Hukum Tua Wawona Ir. Frans R. Santi, SE hasil musdes diputuskan sebanya 103 penerima, namun yang 1 penyaluran dipending karena yang bersangkutan terdaftar sebagai warga wawona namun tinggal diluar desa, dikartu keluarga dia terdaftar bersama dengan orang yang merupakan penerima BPNT atas dasar ini penyaluran kepada yang bersangkutan tak dilakukan.

“Tambah Santi lagi, sebagai Hukum Tua saya berharap bantuan ini akan bermanfaat guna membantu para keluarga penerima dalam memenuhi kebutuhan hidup dimasa Pandemi ini. Tujuan bantuan ini digunakan untuk kesejahteraan keluarga bukan untuk hal-hal yang lain dan tak penting. Jika tak ada halangan tahap 2 bulan April akan dilaksanakan pada akhir bulan ini. ” Ujar Santi
Sementara Camat Tatapaan Meylisa Aring. SST.p berharap bantuan ini tepat sasaran serta bermanfaat bagi masyarakat dalam menghadapi Pandemi ini. Dalam memutus mata rantai penyebaran virus ini masyarakat diingatkan untuk mentaati himbauan pemerintah dengan menerapkan sistem physical Distancing serta Social Distancing dan pola hidup sehat. “Ungkap Aring (fei’la)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan