Hut Ke-13 Tahun Kabupaten Mitra, lima Kali Berturut Turut Raih WTP, DPRD Puji Kepemimpinan JS OK

FB_IMG_1590537503003

 

Ratahan, Wartasulut.Com – Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang ke-13 dan dirangkaikan dengan agenda paripurna lainnya, diselenggarakan DPRD Mitra dan dilaksanakan di ruang Paripurna lewat telkonfrence dilaksanakan di dua tempat berbeda yakni di ruang sidang DPRD Kabupaten Mitra dan sport hall pemkab Mitra. Rapat paripurna DPRD dipimpin oleh ketua Dewan Mitra Marty Ole didampingi wakil ketua Toni Hendrik Lasut dan wakil ketua Katrien Mokodaser.

Ketua DPRD Mitra Marti Ole dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Mitra di usia yang relatif muda, telah menunjukkan kesuksesan dalam upaya percepatan pembangunan dan perekonomian, di mana prestasi dan penghargaan yang telah dicapai merupakan suatu harapan yang dirindukan oleh rakyat Mitra.

IMG-20200526-WA0016
“Setiap penghargaan yang diraih pada dasarnya bukanlah menjadi tujuan akhir, tetapi harus menjadi indikator penilaian dari keberhasilan atas upaya pembangunan yang dilaksanakan bersama-sama, antara DPRD, Pemerintah Daerah, dan seluruh rakyat Mitra,” ucap Ole. Pada intinya Kami sangat bangga dan respons atas keberhasilan Bupati James Sumendap SH, tutur Ole
Setiap penghargaan yang diraih pada dasarnya bukanlah menjadi tujuan akhir, tetapi harus menjadi indikator penilaian dari keberhasilan atas upaya pembangunan yang dilaksanakan bersama-sama, antara DPRD, Pemerintah Daerah, dan seluruh rakyat Mitra, ujar Ole.

js-OK
Lanjut Ole, dengan mengikuti mekanisme dan perundang-undangan yang berlaku, berdasarkan UU Nomor 9 Tahun 2007 tanggal 6 Januari 2007, Kabupaten Mitra ditetapkan sebagai daerah otonomi yang baru sebagai tindak lanjut pada tanggal 23 Mei merupakan HUT Mitra sesuai dengan disahkannya kabupaten Mitra sebagai kabupaten otononi baru, tambah dan telah ditetapkan Plt Bupati Mitra Drs Albert Pontoh, Telly Tjanggulung sebagai bupati definitive pertama. Kemudian dalam pemilihan berikutnya James Sumendap SH terpilih sebagai bupati Mitra, dan pada 13 Juni 2018 petahana James Sumendap bersama Jesaya Jouke Legi berhasil terpilih kembali sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mitra Periode 2018- 2023.

Melalui HUT Mitra yang ke-13, mari kita wujudkan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan masyarakat yang profesional yang hebat dan bergerak cepat, Tutur Ole

FB_IMG_1590537509750
Bupati James Sumendap, dalam sambutannya di HUT Mitra yang ke-13 ini mengatakan bahwa di saat dan kondisi seperti saat ini kita tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. ” Tahun ini merupakan refleksi dari perjuangan yang sangat luar biasa pada Tahun 2007, oleh para pejuang Kabupaten Mitra, untuk menjadi daerah otonomi baru dan membangun Kabupaten Mitra.
Refleksi Tahun 2020 ini adalah bagian untuk melihat ke belakang, bagaimana kerja, kerja, dan kerja dari bupati sebelumnya, ujar Sumendap.
“Saya Salut dengan kepemimpinan Bpk Albert Pontoh dan ibuTelly Tjanggulung, serta pimpinan DPRD Mitra yang telah melakukan yang terbaik bagi Kabupaten Mitra dan kami Saya dab Jesaya Jouke Legi akan melanjutkan pembangunan yang ingin dicapai oleh pejuang sebelumnya,” ujar Sumendap.

Kantor-Bupati-Kabupaten-Minahasa-Tenggara1
Ditambahkan Sumendap bahwa saatini virus COVID-19 telah masuk di Mitra, tetapi Sumendap yakin dan percaya Tuhan selalu melindungi umat-Nya sehingga masyarakat selalu berjaga-jaga.
“Kami juga sampaikan dukacita kepada saudara-saudara kita yang masih diduga COVID-19 dan karena protokol harus mengalami proses yang tidak seperti biasanya, serta tak menyenangkan bagi keluarga. Suasana penguburan juga tidak dilakukan oleh tata cara agama dan budaya. Mari kita berikan penguatan bagi keluarga yang mengalami proses tersebut,” ucap Sumendap.

“Peperangan baru saja dimulai, oleh karena itu mari kita berjaga-jaga. Saya punya keyakinan dengan protokol yang kita terapkan maka Kabupaten Mitra akan jauh lebih baik dari daerah lain atau negara pada umumnya,” harap sang gladiator.

Lebih lanjut dikatakan Sumendap, inilah yang menjadi hari yang luar biasa, bukan karena keprihatinan di HUT ke-13, namun ada sukacita, dimana pada HUT yang ke 13 ini
saya dan Jesaja Legi telah berhasil membawa Kabupaten Mitra meraih berbagai prestasi diantaranya meraih opini WTP selama lima tahun berturut turut, penghargaan sebagai kabupaten sehat oleh kementroan kesehatan RI,
Penghargaan Keterbukaan Badan Publik Pemerintah Kabupaten, peringkat ketiga kategori menuju informatif, Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Pratama, Penghargaan predikat tertinggi di 15 kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Utara, dengan capaian 91 persen dalam upaya pencegahan korupsi melalui hasil Monitoring Center of Prevention (MCP) oleh KPK RI.( Fredi )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan