Kebutuhan Bahan Pangan di Mitra Aman

IMG-20200531-WA0007
Ratahan, wartasulut. Com — Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam penyebaran Virus Covid 19 untuk kebutuhan bahan pangan berupa pangan hingga saat ini masih tergolong aman. Hal ini dibuktikan dengan kebutuhan bahan pokok di pasar masih stabil.

Kepala dinas ketahanan pangan Drs. Made Alit kepada wartawan Wartasulut.com di ruang kerjanya pekan lalu mengatakan. Bahwa hingga saat ini bahan pokok masyarakat Mitra masih tergolong aman dan tidak ada lonjakan harga di sejumlah pasar yang ada di daerah ini.

“Diapun menambahkan bahwa para petani maupun nelayan hingga saat ini masih melakukan aktifitas di kebun dan di laut. Tetapi aktifitas mereka tetap taat pada anjuran pemerintah dengan menerapkan protap covid 19.
“ Kebutuhan pokok masyarakat yang ada di Mitra hingga saat ini masih stabil dengan tidak ada kenaikan harga,”ujar Alit. Ditambahkan pula bahwa sejak awal pandemic covid 19 hingga saat ini para petani sudah mulai memanen hasil yang ditanam baik di pekarangan maupun di perkebunan, bahkan saat ini juga hasil sawah sudah mulai memanen, ujarnya.
Alit berharap kepada para petani maupun nelayan agar tetap bekerja dan tentunya menjaga jarak sesuai himbauan dan anjuran Pemenrintah, Ujarnya. (Fredi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan