Pemkab Mitra Salurkan Bansos keluarga Miskin Terdampak Covid 19

WhatsApp Image 2020-05-12 at 20.39.19

Ratahan, wartasulut.com. – Bertempat di Sport Hall kantor Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Selasa (12/5) menyerahkan bantuan secara kepada keluarga miskin dan yang terdampak Covid 19.

Mewakili Bupati, Wakil Bupati Mitra Drs Jesya Jouke Legi menyerahkan langsung bantuan sosial kepada Sepuluh keluarga (Perwakilan) secara simbolis di Kecamatan Pasan dan Kecamatan Ratahan Timur.

Dalam sambutannya, Wabup Legi mengungkapkan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat miskin yang terdampak Covid 19 serta berharap kepada penerima bantuan digunakan sesuai kebutuhan yang bermanfaat.

“Pergunakanlah bantuan ini untuk hal hal yang bermanfaat dan jangan untuk beli pulsa, rokok, dan lainnya yang tidak bermanfaat,” ungkap Jesaja Legi.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Frangky Wowor, S.sos mengatakan bahwa dalam penyerahan bantuan sosial ada empat jenis yang berupa Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kemensos atau BST (Bantuan Sosial Tunai), BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), dan bahan pokok dari Pemkab Mitra atau CBP (Cadangan Beras Pemerintah).

“Jadi harus diketahui, bantuan tidak diberikan untuk semua, tapi kepada keluarga miskin dan terdampak COVID-19 atau kita sebut masuk keluarga rentan miskin, seperti mereka yang kehilangan pekerjaan atau mata pencaharian,” Ujar Wowor.

Ditambahkannya, untuk bantuan bahan pokok pemerintah di bulan ini, pihaknya membagikan 10 kg, namun pembagian berikut bisa saja berkembang, data awal penerima bantuan sosial adalah 7.453 dan bisa bertambah sehingga keseluruhannya bisa tercover, ujarnya.

(Fred)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan