Perangkat Dan Masyarakat DesaTumpaan Dibekali Pengetahuan Penggunaan Anggaran Desa

IMG-20200520-WA0051

Minsel, Wartasulut. Com— Dengan menerapkan standar kesehatan yakni Physical Distancing Pemerintah Desa Tumpaan Kecamatan Tumpaan melaksanakan pelatihan penyelenggaraan penggunaan anggaran penanganan Covid-19. kepada para perangkat desa serta masyarakat. Rabu (20/5) kemarin.

Kegiatan pelatihan melalui video conference (Vicon) dengan narasumber Kapolres Minsel AKBP. Bangun Wisi Septo. SIK, Kejari Amurang I Wayang Eka Miartha. SH, MH, dan pihak Dinas PMD Minsel.

20200521083330

Secara bergantian para narasumber menjelaskan hal-hal yang menyangkut hukum atas penggunaan dana jika tak sesuai dengan mekanisme antara lain :

– Penyalahgunaan kewenangan

– Penyuapan

– Pemalsuan dokumen

– Kegiatan Fiktif

Jika didapati dalam penggunaan anggaran tak sesuai ataupun ada keganjilan masyarakat diminta untuk melaporkan. Karena masyarakat memiliki hak untuk mengawasi.

Hukum Tua Lucky Lumenta. Kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai upaya meningkatkan pengetahuan para perangkat maupun masyarakat, akan penggunaan anggaran sebagaimana yang peraturan yang berlaku baik yang bersumber dari Perpres, PP, Permen, Pergub, Perbup, dan lain sebagainya. Hal ini untuk mewujudkan Desa Tumpaan yang maju. “Ujar Lumenta

Ditempat terpisah para peserta yang mengikuti kegiatan ini, mengapresiasi apa yang dilakukan pemerintah desa. Melalui penjelasan yang disampaikan para narasumber kami boleh mengerti  dan memahami akan mekanisme penggunaan anggaran, bahkan pun tugas dan fungsi dalam pengawasan dalam melakukan pencegahan jika ada penyalahgunaan serta bentuk pelaporan pada pihak berwajib yang bisa kami lakukan, “Ucap mereka (fei’la)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan