Satu Warga Belang Terdeteksi PDP, Wuwungan:Masyarakat Diminta Jangan Panik

Ratahan, wartasulut.com – Setelah sempat beberapa minggu tidak ada ketambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Hari ini Selasa (12/5) Kabupaten Mitra ketambahan satu pasien PDP laki laki umur 31 tahun asal Belang.

WhatsApp Image 2020-05-12 at 20.56.39

Hal ini dikatakan Jubir Covid 19 Kabupaten Mitra Gloria Wuwungan. Belum diketahui pasti riwayat perjalanan dari PDP tersebut, namun informasi dari Dinkes Provinsi bahwa pasien tersebut baru dilakukan Laparatomi Appendisitis Akut, dan penetapan status PDP dilakukan oleh pihak RSU Bethesda berdasarkan hasil pemeriksaan dokter.”

Ditambahkan, saat ini pasien masih dirawat di RSU Bethesda Tomohon sambil menunggu hasil pemeriksaan swab. Melihat perkembangan data yg ada, pemerintah kecamatan maupun desa / kelurahan kiranya dapat menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak panik, namun tetap waspada sambil menerapkan upaya-upaya pencegahan seperti Physical Distancing dan PHBS, untuk mencegah kontak dengan OTG (Orang Tanpa Gejala) yg mungkin berada dilingkungan sekitar masyarakat.

Bagi masyarakat, selain menerapkan upaya upaya pencegahan, dimohon juga untuk saling mendukung, mensupport pasien maupun keluarganya, dan tidak melakukan tindakan tindakan diskriminatif yg mengucilkan mereka agar upaya pencegahan dapat terlaksana dengan baik, tutup Wuwungan.

(Fred)

BAWASLU-SEPT-1 bawaslu-1 bawaslu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan