Selaku Bendum APKASI, Bupati Tetty Dan Pengurus Vidcon Bersama Mendagri Tito Karnavian

FB_IMG_1591072172545

Minsel, Wartasulut.com – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE, (CEP), yang juga sebagai Bendahara Umum (Bendum) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), melakukan pertemuan lewat Video Conference (Vidcon) dengan pengurus APKASI dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Sabtu (30/05/2020).

FB_IMG_1591072188585

Pertemuan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 APKASI dan APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia). Untuk itu, seluruh pengurus bersilahturami lewat Vidcon bersama Menteri dalam negeri Tito Karnavian dan undangan lainnya.

HUT  ke-20 khususnya APKASI, di lakukan secara sederhana di tengah pandemi covid-19, bertempat di kantor APKASI dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kegiatan ini di gelar sebagai salah satu bentuk ungkapan syukur, APKASI bisa melewati dua dekade dalam mengawal pelaksanaan otonomi daerah (Otda).

FB_IMG_1591072166213

Mendagri, Tito Karnavian, dalam kesempatan itu mengucapkan selamat HUT untuk APKASI maupun APEKSI yang bersinergi dan berkolaborasi. Untuk itu, Mendagri Tito Karnavian mengajak, seluruh kepala daerah untuk saling belajar kepada kabupaten di Indonesia yang sukses.

“Dari yang berhasil bisa kita tiru dan di kreasikan agar lebih berkembang sesuai konteks wilayah masing-masing. Yang kurang berhasil atau ada masalah hukum, kita juga harus pelajari dan bisa menjadi motivasi bagi kabupaten lebih maju lagi,”ujar Mendagri Tito Karnavian.

Sementara itu, Bendum APKASI Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu, mengatakan bahwa APKASI ataupun APEKSI akan tetap maju dan bisa bertumbuh berkembang serta akan di hormati apabila selalu melaksanakan fungsi dan tujuan, karena dengan kerja sama bisa membangun bagi kabupaten dan kota yang lebih sejahtera.

FB_IMG_1591072156971

“Dengan jiwa entrepreneurship peluang-peluang di daerah bisa di kembangkan sehingga mampu untuk mendapatkan pendapatan yang sebanyak-banyaknya, dengan cara sesuai aturan hukum dan kemudian menggunakan dan membelanjakan dengan tepat sasaran, hemat dan efektif,” terang Paruntu.

Hadir dalam video conference yaitu semua pimpinan APKASI dan APEKSI seluruh kabupaten dan kota se-Indonesia, yang turut serta melakukan silahturami bersama dan mengikuti acara halal bi halal

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan